-->

Pecatur Samadua Uji Ketangguhan dengan Tim Tapaktuan

08 Mei, 2016, 23.05 WIB Last Updated 2016-05-08T16:06:14Z
TAPAKTUAN - Tim Pecatur dari Kecamatan Samadua mengundang Tim Pecatur dari Kecamatan Tapaktuan, dalam rangka uji ketangguhan untuk mencari bibit baru dalam orah raga catur, serta menjalin silaturrahmi dan persahabatan, yang berlangsung di Pantai Desa Baru Kecamatan Samadua, Minggu (8/5/2016).

Kordinator peyelengara pertandingan persahabatan olahraga catur Samadua, Achonk, mengatakan, selama ini olahraga catur tidak terkordinir dengan baik di Kecamatan Samadua, oleh karena itu, ia mengadakan pertandingan catur dalam rangka ajang silaturrahmi sesama pecinta olahraga catur dalam rangka persahabatan kedua tim tersebut, serta untuk mencari bibit catur yang tangguh.

"Maka dengan adanya acara pertandingan catur ini, akan melahirkan atlet berbakat, yang nantinya mampu bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional," katanya.

Hal itu tentunya butuh dukungan dari semua pihak, agar olahraga catur ini tumbuh dan berkembang di Kabupaten Aceh Selatan. Dengan harapan kedepanya olahraga catur akan berlajut pada tahap berikutnya, baik di kecamatan Samadua khususnya maupun ke Kecamatan lain.

Selain itu, Ketua Percasi Aceh Selatan, Ir. Irmayadi mengucapkan terima kasih banyak kepada tim pecatur Samadua, atas terlaksananya acara olahraga catur yang bersifat  kreatif.

Ia menyebutkan, peserta pertandingan olah raga catur, masing-masing tim berjumlah 15 orang, baik tim Kecamatan Samadua maupun tim  Kecamatan Tapaktuan. [Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini