-->

Mahasiswa STAI Tapaktuan KPM di Kecamatan Trumon

14 Mei, 2016, 17.44 WIB Last Updated 2016-05-14T10:44:16Z
TAPAKTUAN - Sebanyak 92 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, menggelar Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kecamatan Trumon. Kedatangan mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Sabtu (14/5/2016).

Ketua STAI Maidar Darwis, M.Ag, dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Selatan dan Unsur Muspika yang ada di Kecamatan Trumon atas penerimaan mahasiswa dalam rangka Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM).

"Kami sangat berterimakasih atas penerimaan mahasiswa kami untuk KPM di Kecamatan Trumon semoga program serupa di tahun depan juga akan mendapat tempat dan terima oleh Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Aceh Selatan," kata dia.

"Mahasiswa mengikuti program KPM ini, bertujuan agar tamatan STAI bukan hanya bekerja saja, namun mahasiswa STAI mampu menciptakan lapangan pekerjaan," imbuhnya.

KPM tersebut akan dilakukan selama 45 hari dengan mengimplementasikan salah satu tridarma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. Kegiatan ini baru kali pertama digelar oleh STAI Tapaktuan. Mahasiswa yang ikut KPM angkatan pertama dan gelombang pertama.

Para mahasiswa tersebut akan mengikuti KPM di 37 desa yang ada di Kecamatan Trumon, satu desa akan ditugaskan sebanyak 3 orang mahasiswa, yang terdiri dari jurusan Al Washliyah dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Selanjutnya, Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zulhelmi mengucapkan puji syukur alhamdulilah bahwa STAI Tapaktuan dalam umurnya yang masih tergolong muda terus melakukan berbagai terobosan untuk menciptakan layanan pendidikan yang berkualitas.

"Kita berharap STAI Tapaktuan tentunya bisa menjadi kebanggaan kita bersama, dengan terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan," ungkapnya. [Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini