-->

Lima Pemuda Pecinta Kopi Aceh Rintis Usaha Pangmoed Coffee

24 Mei, 2016, 13.54 WIB Last Updated 2016-05-24T07:22:28Z
MEDAN - Kiprah lima pemuda pecinta dan pemburu kopi ini patut diacungi jempol. Bukan hanya sebagai penikmat kopi semata, namun lima pemuda yang masih berstatus mahasiswa ini justru mengembangkan hobby mereka dengan membuka sebuah cafe untuk dijadikan destinasi para pecinta kopi.

Kelima pemuda ini bernama Bagus A. Pramana, Febri Rio Handika, Elza Arisa Bayak Mico, Gilang Ramadhan dan Murshidy Al Fatah. Sedangkan tempat usaha cafe yang dirintis, mereka beri nama Pangmoed Coffee Teladan, beralamat di Jln. Stadion No. 26 Medan, Indonesia. Panglima Moeda Coffee Teladan adalah sebuah usaha yang berdiri pada tanggal 04 April 2016.

"Cafe ini dijalankan kami berlima yang berstatus mahasiswa. Ini didasari hobby kami sebagai pecinta kopi dan sering memburu kopi dimanapun. Baik kopi Aceh maupun Kopi Gayo," terang Bagus A. Pramana salah satu owner Panglima Coffee Teladan kepada Lintas Atjeh.com, Selasa (24/5/2016).

Nama Pangmoed Coffee Teladan merupakan kepanjangan dari Panglima Moeda Coffee Teladan, maknanya tidak hanya militer saja yang harus memiliki jiwa panglima tetapi seluruh pemuda di Indonesia harus memiliki jiwa panglima dalam hal apapun.

Menurut Bagus, tujuan dari usaha ini ingin memperkenalkan cita rasa kopi Aceh, Indonesia pada seluruh kalangan penikmat kopi di Medan.

Pangmoed Coffee Teladan juga menjadi wadah dari beberapa komunitas seni, mulai dari komunitas seni etnik, modern, reggae dll untuk tempat berdiskusi dan berkarya.

"Kami berharap semoga kopi kami dapat menimbulkan inspirasi-inspirasi brilian bagi kawan-kawan yang menikmatinya," pungkas Bagus diakhir obrolan sembari menyeruput segelas kopi Aceh.[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini