-->

LDII Kota Bekasi Gelar Khadeejah FEST 2016

09 Mei, 2016, 23.13 WIB Last Updated 2016-05-09T16:41:42Z
BEKASI - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi Bidang Keputrian mengadakan berbagai macam  kegiatan keputrian yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 7 hingga 8 Mei 2016, berlangsung di Aula DPD LDII Kota Bekasi dan di Stadion Muda Jaya, Summarecon Kota Bekasi.

Acara Khadeejah FEST 2016 dibuka langsung Komisi B DPRD Kota Bekasi, H. Maryadi, S. Sos yang dihadiri oleh Ketua DPP LDII, Ir. Rathoyo Rasdan, MBA, Departemen Antar Lembaga DPP LDII, Hj. Pretty Surya Wardhani, Sekretaris DPP LDII Kota Bekasi, Ir. H. Aswin Djuanda, Dewan Pembina, Ir. H. Arif Wahyudi, MBA, Ir. H. Rahmatullah, dan lain-lain.                  

H. Maryadi, S. Sos, Komisi B DPRD Kota Bekasi dalam sambutannya mengapresiasi penuh kegiatan LDII Kota Bekasi. Menurutnya, kegiatan LDII sebelumnya seperti go green, Festival anak Sholeh, dan kegiatan besar lainnya.

“Kegiatan ini adalah kegiatan besar yang positif yang kami beberapa kali hadir dan secara langsung ataupun tidak langsung kegiatan ini sangat membantu mensukseskan program pemerintah. Potensi anak muda kreatif dalam bazaar ini sangat kami dukung dengan menggerakkan instansi terkait dalam hal pengembangan ekonomi menengah. Dalam pembahasan perda nanti, lanjutnya, akan kami bahas masalah pengembangan ekonomi dan tentunya LDII akan kami dukung,” tegasnya.

Sementara, Annisa Nur Jannah, S.Farm selaku ketua pelaksana menyampaikan  bahwa acara ini dimulai sejak hari Sabtu tanggal 7 Mei bertempat di Aula DPD LDII Kota Bekasi dengan kegiatan seminar kesehatan remaja putri, seminar pakaian syar'i dan seminar muslimah preneur, dihadiri 1000 remaja putri LDII Kota Bekasi.

“Pada hari ke-2, Minggu (8/5/2016), merupakan acara puncak dengan diadakan Bazaar, Lomba Foto, Serial games memanah, Workshop Handicraft, Games keputrian 3 M (Memasak, Merapikan, Meramut), Gerakan bakti sosial 1000 jilbab untuk lebih baik,” demikian kata Annisa melalui siaran pers ke redaksi LintasAtjeh.com.

Lanjut dia, para pengunjung juga dihibur dengan panggung hiburan Nazid, pencak silat Persinas Asad, Freestyle bola dan lain-lain lain. Untuk bazaar, kami menyediakan 50 stand, 10 stand kami keputrian dan yang 40 stand kami bebaskan  untuk umum.

“Acara yang lain, bazaar skala kecil dan lain-lain sudah biasa kami adakan. Adapun acara yang sebesar ini baru satu kali kami adakan dan harapannya akan dijadikan acara tahunan DPD LDII,” demikian terang Annisa.

Kemudian, Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi, Ir. Aswin Djuanda mengatakan bahwa kegiatan ini sangat didukung dan untuk ke depan akan dibuat lebih besar lagi.

“Melihat besarnya animo masyarakat dengan banyaknya stand yang dibuka dan pengunjung yang datang, kedepan akan dibuat lebih besar lagi,” harap Aswin.

Sedangkan, Ketua DPP LDII Ir. H. Rathoyo Rasdan, MBA kepada media menegaskan bahwa acara remaja LDII Kota Bekasi ini sangat membanggakan.

“Saya tercengang melihat anak-anak muda kreatif dengan menghadirkan acara besar ini. Kalau bazar sudah biasa  pastinya, tapi ini lebih dari itu. Mengumpulkan pakaian layak pakai, pengumpulan 1000 jilbab. Semua akan disalurkan melalui kegiatan DPP LDII,” tegasnya.

Sekarang ini banyak anak seusianya terkena narkoba, banyak terjadi pembiaran anak dan lain- lain. Tapi pada remaja ini disibukkan dengan kegiatan positif seperti ini. Ini merupakan pendidikan karakter yang tertanam di LDII, mendengungkan pendidikan karakter adalah kewajiban.

“Saya lihat, betapa besar animo masyarakat yang membuka stand dan  yang hadir. Selain karena lokasi yang strategis di Kota Bekasi, namun juga karena kreatifitas anak- anak muda ini. Dan bisa jadi nanti akan diadakan acara tingkat propinsi atau Nasional dengan bentuk acara seperti ini. Dengan acara seperti ini akan menjadikan LDII semakin maju dan semakin banyak kontribusi serta kegiatannya yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan banyaknya pelaku usaha ini juga bisa mewujudkan Entrepreneurship dan etos kerja yang baik sehingga bisa bersaing tidak hanya masyarakat Bekasi tapi masyarakat global,” pungkas Rathoyo.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini