-->

Kodim 0104/Atim Tumbuhkan Kembali Budaya Gotong Royong

22 Mei, 2016, 21.09 WIB Last Updated 2016-05-22T14:09:05Z
ACEH TAMIANG - Negara Indonesia terkenal dengan sifat masyarakatnya yang senang bergotong royong dalam melakukan setiap pekerjaan. Namun, kebiasaan yang sudah menjadi budaya dari jaman dahulu, kini mulai luntur seiring dengan perubahan waktu. 

Meskipun demikian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 berusaha untuk menumbuh-kembangkan kembali budaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Terbukti dengan program yang diselenggarakan Kodim 0104/Aceh Timur tersebut, TNI bersama rakyat begitu manunggal dalam membangun Desa Paya Meta dan Desa Alue Lhok, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu (22/5/2016).                 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah pembangunan plat beton yang terletak pada jalan yang baru diterobos oleh TMMD, yakni jalan yang menghubungkan Desa Alue Lhok dan Desa Paya Meta.

Jalan yang menghubungkan Desa Alue Lhok dan Desa Paya Meta merupakan jalan yang selama ini sangat diimpikan oleh warga kedua desa yang mayoritas petani,sehingga nantinya mereka langsung bisa membawa hasil panen ke pusat kota.

Plat beton kedua ini merupakan target terakhir setelah plat beton pertama rampung dikerjakan. 100 TNI dan 50 warga desa secara bergantian dikerahkan setiap harinya, karena program TNI Manunggal Membangun Desa ini harus selesai dalam kurun waktu satu bulan.                           

Disela-sela istirahat, seorang warga desa yang ikut bergotong-royong, Taufik menyampaikan rasa bangga dan simpatinya kepada rekan-rekan TNI yang tergabung dalam kegiatan TMMD tahun ini.

"Geliat rekan-rekan TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur telah membakar semangat kami penduduk desa kami. Padahal mereka bukan penduduk desa kami, namun semangat, kekompakan, keikhlasan serta kesungguhan hati mereka dalam bekerja dan membantu penduduk desa mengajarkan kami arti kebersamaan. Mereka patut diacungi jempol," ungkap Taufik.                         

TMMD tinggal beberapa hari lagi, hasil 75 persen yang sudah dicapai sampai saat ini diharapkan mencapai target hingga penutupan pada 1 Juni 2016 mendatang. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini