-->

KIP dan Pemkab Aceh Tamiang Teken MoU Dana Pemilukada

18 Mei, 2016, 00.26 WIB Last Updated 2016-05-17T17:27:10Z
ACEH TAMIANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyepakati anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2017 senilai Rp.28,4 Milyar.

Kesepakatan itu dituangkan melalui Naskah Perjanjian Hibah Dana Daerah (NPHD) yang ditandatangani Bupati Aceh Tamaing, H. Hamdan Sati ST, dan Ketua KIP, M. Alhamda, SHI, di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Senin (16/5/16).

Dalam penandatangan kesepakatan tersebut turut hadir Assisten I Setdakab Aceh Tamiang, Mix Donal, Kabag Tatap Pemerintahan Agusliayana Devita, S.STP, M.si, Kepala DPPKA Drs Abdullah, Pabung Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Inf.A.Yani, Komisioner KIP Aceh Tamiang, Izzudin dan Panwaslih Aceh Tamiang, Saiful Alam.
           
Ketua Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh Tamiang, M.Alhamda,SHI kepada Waspada, Selasa (17/5) mengatakan, MoU anggaran Pemilukada senilai Rp.28,4 miliar tersebut akan dicairkan dalam dua tahap yaitu di tahun 2016 dan anggaran tahun 2017. “ Tahapan Pemilukada dimulai dari perencanaan program dan anggaran,” ujarnya.
           
Kemudian penetapan jadwal, pemutakhiran data pemilih dan pembentukan lembaga adhock Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan beberapa agenda lainnya.

"Kita harapkan dengan adanya penambahan anggaran ini tahapan hingga pemungutan suara Pemilukada 2017 dapat terlaksana dengan maksimal," harap Alhamda.
           
Sebelumnya, Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati menegaskan, anggaran Pemilukada tersebut agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Untuk Panwaslih supaya bekerja lebih proaktif lagi jangan sampai terjadinya kecurangan dalam Pemilukada 2017 mendatang," ungkapnya.
           
Bupati juga mengharapkan kepada Panwaslih Aceh Tamiang dapat berperan sebagaimana fungsi dan tugasnya dalam menjalankan pengawasan ketika berlangsung pemungutan suara maupun tahapan-tahapan Pemilukada.

"Kita harapkan Pemilukada Aceh Tamiang 2017 dapat berjalan aman, tertib serta tidak terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan semua pihak," demikian pinta Hamdan Sati. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini