-->

Ketua Fraksi PAN : Aparat Harus Usut Dugaan Korupsi Lahan Komplek DPR Aceh

14 Mei, 2016, 01.12 WIB Last Updated 2016-05-13T18:13:28Z
BANDA ACEH - Ketua Fraksi PAN DPR Aceh Asrizal H Asnawi meminta kepada aparat penegak hukum baik kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan penyimpangan dana pembebasan lahan komplek DPR Aceh yang dilakukan oleh oknum pejabat di setwan DPR Aceh.

“Saya kira aparat penegak hukum harus mengusut tuntas, wajib menangkap oknum pejabat yang sudah mencuri uang rakyat dalam pembebasan lahan itu. Pejabat ini mentalnya saya kira sangat kerdil dan tidak punya naluri, kita tahu bahwa semangat pemerintah sekarang itu adalah semangat clean government, bukan semangat memperkaya diri dengan cara korupsi,” demikian kata Asrizal H Asnawi melalui siaran persnya yang diterima redaksi LintasAtjeh.com, Jum’at (13/5/2016).

Ketua Fraksi PAN DPR Aceh menegaskan DPRA sedang bersih-bersih dari korupsi. Jangan karena ulah oknum setwan DPRA wajah lembaga DPR yang ternodai. Kita juga meminta pemilik lahan agar mau melaporkan ke pihak berwenang, bila memang memiliki cukup bukti.

“Saya siap mendampingi pelapor. Kita mau melihat siapa yang menghamburkan uang rakyat dan bermain dibalik itu sebenarnya,” tandas Asrizal.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Aceh ini berpendapat bahwa korupsi merupakan suatu tindakan yang tidak bisa ditolerir, karena tindakan itu telah membuat banyak rakyat jadi menderita dan sengsara.

“Oleh karena itu, sekali lagi atas nama Ketua Fraksi PAN DPRA, saya berharap dugaan penyimpangan dana pembebasan lahan oleh oknum Setwan dengan angka yang fantastis ini segera diproses oleh kepolisian dan Kejaksaan Aceh. Usut tuntas siapapun di balik itu semua, baik pimpinan maupun anggota DPRA,” pungkasnya lantang.[red]
Komentar

Tampilkan

Terkini