-->

KAMMI PK UMN Al Wasliyah Medan Galang Dana Untuk Allepo

14 Mei, 2016, 00.56 WIB Last Updated 2016-05-13T18:06:01Z
MEDAN – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) PK UMN Al Wasliyah Medan mengadakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk Aleppo Syiria. Aksi solidaritas ini berlangsung di lingkungan Kampus UMN kemudian menuju Jalan SM. Raja tepatnya di depan Kantor Samsat Medan, beberapa waktu lalu.

Korlap Aksi Allepo, Sar’an Rangkuty kepada LintasAtjeh.com, Jum’at (13/5/2016), mengatakan aksi ini sebagai bentuk solidaritas mahasiswa UMN Al Wasliyah terhadap penderitaan sesama muslim yang sedang dilanda peperangan.

“KAMMI PK UMN Al Wasliyah Medan, bisa merasakan penderitaan saudara-saudara seiman yang menjadi korban perang. Untuk itu KAMMI menggalang dana sebagai wujud solidaritas sesama muslim,” ujar  Sar’an Rangkuty.

Lanjutnya, aksi solidaritas ini memang kita lakukan selama satu hari saja. Namun setidaknya aksi ini menjadi sumber inspirasi mahasiswa-mahasiswa yang lain serta pihak-pihak yang peduuli dengan penderitaan warga Allepo Syria.

Sementara salah satu anggota KAMMI yang juga merangkap sebagai orator aksi, Gendon Selian mengatakan aksi Aleppo ini karena dilandasi rasa peri kemanusiaan dan rasa persaudaraan, dimana orang-orang yang sedang dibombandir di Aleppo Syiria adalah ummat Islam.

“KAMMI mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk selalu mendoakan saudara-saudara sesama muslim di Aleppo yang saat ini sedang dibantai oleh koalisi Syiah dan komunis,” ujar Gendon Selian semangat.

Masih kata Selian, kepedulian terhadap sesama harus kita lakukan. Meskipun, kita beda negara atau beda agama. Tapi, semua itu tidak ada halangan untuk berbagi. Kepedulian terhadap sesama harus terus digelorakan oleh para mahasiswa khususnya umat muslim.

Selanjutnya dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan ke Syiria lewat Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU (Post Keadilan Peduli Umat) Sumatera Utara atau Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini