-->

Jumlah Pelamar PKH Capai 247.574 Orang

08 Mei, 2016, 23.11 WIB Last Updated 2016-05-08T16:12:32Z
LHOKSUKON - Kementerian Sosial Republik Indonesia membuka kesempatan kepada warga diseluruh Indonesia, Pria dan Wanita, yang memiliki Integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2016.

Kabupaten Aceh Utara khususnya, rata-rata pelamar dari lulusan SMA/sederajat mulai berbondong-bondong mendaftar kesempatan itu melalui Online yang telah disiapkan Kemensos RI melalui website resmi http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id. Sementara posisi yang disiapkan diantaranya Pendamping PKH dan Operator PKH.

Pengumuman dan pendaftaran online pelamar harus melakukan registrasi secara online yang dibuka sejak 26 April hingga 08 Mei 2016. Pelamar harus melengkapi dan mengunggah data lamaran secara online paling lambat hari ini, Minggu (08/5), pukul 24:00 WIB.

Dalam situs resmi Kemensos RI, dijelaskan bahwa seluruh proses seleksi SDM PKH Tahun 2016 tidak dipungut biaya apapun. Panitia seleksi dalam hal ini juga tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kemensos RI atau Panitia Seleksi SDM PKH Tahun 2016.

"Sejak beberapa hari ini kami terus sibuk mengejar deadline pendaftaran online pekerjaan yang dibuka Kemensos RI tahun ini. Saya sendiri mengambil posisi Operator PKH. Mudah-mudahan bisa lolos," ujar Arif Hendra (26), calon pelamar asal Kecamatan Lhoksukon.

Tak hanya itu, sebagian pelamar mengaku bahwa mereka memilih untuk mendaftar pekerjaan PKH karena tidak ada pilihan lain, selama ini hanya menganggur meskipun lulusan sarjana dari segala bidang jurusan.

"Cari kerja susah zaman sekarang, maka jangan sia-siakan kesempatan semacam ini. Coba aja dulu siapa tau lolos, saya sendiri Sarjana Strata Satu yang menganggur sejak tiga tahun lalu. Ya berusahalah dulu," aku Rahmidan (28), pelamar yang mengaku berasal dari Tanah Jambo Aye.

Sementara itu berdasarkan data statistik dari situs resmi Kemensos RI, total pelamar hingga Minggu pagi di seluruh Indonesia sudah mencapai sekitar 247.574 orang yang diantaranya sebanyak 166.904 memilih posisi Pendamping, dan 80.670 orang memilih bidang Operator. Sedangkan total yang sudah Upload mencapai 105.044 dalam posisi Pendamping, dan 47.204 dengan posisi Operator. [chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini