-->

Jelang Ramadhan, Langsa Gelar Pasar Murah

16 Mei, 2016, 22.35 WIB Last Updated 2016-05-16T15:35:33Z
LANGSA - Guna mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1437 H, Pemko Langsa melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag dan UKM) setempat, akan menggelar pasar murah dilima kecamatan. Hal tersebut disampaikan Kepala Diskoperindag dan UKM Kota Langsa, Ariman, Senin (16/05/2016).

Dikatakan, pasar murah itu akan dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan yang dilakukan secara serentak dimasing-masing kecamatan yakni Kecamatan Langsa Kota, Langsa Timur, Langsa Baroe, Langsa Lama dan Langsa Barat.

Berdasarkan dari data sebelumnya, kebutuhan pokok akan melonjak disaat menjelang hari meugang bulan suci Ramadhan. Jadi, untuk mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok kita akan fokus menggelar pasar murah, sehingga masyarakat akan mengurangi beban pengeluaran ekonomi.

Untuk tehknis di lapangan, kapan waktunya dan dimana nantinya akan digelar pasar murah kita sampaikan lebih lanjut. "Intinya pemerintah akan memperhatikan keluhan masyarakat terkait melonjaknya harga kebutuhan pokok," ujarnya.

Selain Kota Langsa, provinsi juga akan menggelar pasar murah. Ini dilakukan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok disaat harga tidak stabil,bahkan melonjak. [Jamal]
Komentar

Tampilkan

Terkini