-->

IPTR Medan Motori Aksi Penggalangan Dana Untuk Allepo

15 Mei, 2016, 21.51 WIB Last Updated 2016-05-15T14:55:11Z
MEDAN – Gabungan organisasi kepemudaan dan mahasiswa Medan yang dimotori Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Rencong Komisariat USU (IPTR Komisariat USU) menggelar aksi penggalangan dana untuk warga Allepo korban konflik Suriah, Minggu (15/5/2016).

Korlap Relawan Medan Peduli Suriah, Muhammad Taufiq Siagian kepada LintasAtjeh.com menyampaikan aksi ini dilakukan oleh gabungan beberapa organisasi meliputi IPTR Komisariat USU, PD PII Kota Medan, UKMI Ad-Dakwah USU, One Day One Juz Medan, BTM Aladdinsyah FH USU, BKM Al-Mukhlisin FP USU, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Fisabilillah Production, Sahabat Rumah Yatim USU, Komunitas Sahabat Qur'an (KSQ), Generasi Muda Islam (GMI), APII, KMI Microskil, RDI, Cerita Medan, dan Medan Event.

Kemudian ada juga MRI, MMM, IMM, ITJ Medan, UKHMI Al-Khuwarizm, STT harapan, Mahasiswa UMN, Universitas Potensi Utama, LPTQ USU, Indonesia Positif, Info USU, Ukmi Arrahman Unimed dan Syam Organizer.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu yakni melakukan penggalangan dana ke berbagai tempat seperti masjid-masjid, tempat pusat keramaian yang ada di wilayah kota Medan,” ungkapnya.

“Penggalangan dana dilakukan dengan penjualan kaos, dimana dari hasil penjualan kaos tersebut akan dikumpulkan untuk disumbangkan ke warga konflik Suriah melalui LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT),” kata Muhammad Taufiq Siagian.

Sementara Ketua IPTR Komisariat USU, Muhammadin mengatakan bahwa aksi solidaritas ini dilakukan atas dasar kemanusiaan sebagai sesama umat muslim.

“Kita mengetuk hati umat muslim sedunia khususnya di Indonesia. Jangan kita menutup mata dengan penderitaan saudara muslim kita di Allepo. Kenapa dunia membisu ketika umat muslim di Suriah dibantai, dan media-media tutup buku tidak seperti saat kejadian di Perancis,” beber Muhammadin geram.

“Ayo pemuda dan mahasiswa serta masyarakat Indonesia. Bangkitkan semangat kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Allepo. Bantuan sekecil apapun dari kita akan meringankan beban penderitaan mereka,” ucapnya mengakhiri.[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini