-->

IPTR Komisariat USU Gelar Isra' Mi'raj

22 Mei, 2016, 01.33 WIB Last Updated 2016-05-21T18:34:23Z
MEDAN -  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Rencong (IPTR) Komisariat Universitas Sumatera Utara menggelar Isra' Mi’raj dengan tema "The Night Journey Prophet Muhammad S.A.W Meeting With Allah" subtema "Kilas Balik Isra' Mi’raj Evaluasi Ibadah dan Shalat Sebagai Media Pencerah Hati", Sabtu (21/5/2016), bertempat di Sekretariat IPTR Komisariat Usu Jalan Abdul Hakim Setia Budi Lestari No.1 A Medan, Sumatera Utara.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua ABICOMM dan Ketua DPP Aceh Sepakat, Suriadin Noernikmat ST, MM, Azmi Abubakar, Fikrizal, Burhanuddin, SE, Demisioner IPTR USU antara lain Aulia Rahman, Azirah dan Delima Lestari serta pengurus dan anggota IPTR Komisariat USU sekitar 60 orang.

Ketua Panitia Isra’ Mi’raj, Awis Al Qarnaini mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda kegiatan IPTR Komisariat USU yang tujuannya untuk menambah ilmu agama serta akhlak dan meningkatkan jalinan silaturahmi dengan para sesepuh, senior dan antar sesama anggota IPTR yang ada di wilayah Medan agar tetap kompak.

Sementara Ketua IPTR Komisariat USU Muhammadin Hamid, mengatakan Isra' Mi’raj yang dilaksanakan IPTR Komisariat USU Bidang Kerohanian ini dengan tema "The Night Journey Prophet Muhammad S.A.W meeting with Allah" subtema "Kilas Balik Isra' Mi’raj Evaluasi Ibadah dan Shalat Sebagai Media Pencerah Hati".

“Diharapkan kita semua menjadi umat taat beragama dan senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita dengan menjalankan ibadah dengan baik,” pintanya.

Sedangkan Burhanuddin, SE selaku alumni IPTR Komisariat USU menyampaikan agar IPTR sekarang dapat membawa perubahan yang lebih baik dari yang sebelumnya. Sehingga IPTR menjadi sarana silaturahmi dan ajang berkarya diantara sesama mahasiswa Aceh di Medan.

Tak ketinggalan Ketua DPP Aceh Sepakat, Suriadin Noernikmat, ST, MM juga memberikan wejangan dan ucapan terima kasih kepada pengurus IPTR yang telah bersedia mengundang DPP Aceh Sepakat. Kiranya kedepan IPTR harus dapat bersama-sama dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan DPP Aceh Sepakat.

“Terutama menjelang bulan suci ramadhan, ada sebuah kegiatan rutin yang dilakukan  di lingkungan Aceh Sepakat yaitu buka puasa bersama. Diharapkan IPTR turut berperan untuk bergabung di dalam kepanitiaan kegiatan tersebut,” demikian Ketua DPP Aceh Sepakat.

Dalam Isra’ Mi’raj juga diberikan siraman rohani berupa ceramah dan tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustad Ahmad Komaini, S. Ag. Dalam tausiyahnya, Ustad Ahmad Komaini menyampaikan bahwa hidup ini harus selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Agama harus didasari ilmu, dan ilmu harus didasari agama. Jangan meninggalkan shalat karena shalat itu merupakan ibadah/ perintah Allah SWT yang langsung diterima oleh Rasulullah SAW.

“Sekali meninggalkan shalat tanpa halangan, hukumannya 80 tahun lamanya dan momen ramadhan ini agar dijadikan tempat melakukan ibadah sebanyak mungkin dan rajin bersedekah agar hidup dalam keberkahan,” demikian ustadz mengingatkan.[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini