-->

Inilah Pendukung Irwandi Yusuf Bagian Timur Aceh Utara

07 Mei, 2016, 20.24 WIB Last Updated 2016-05-07T13:24:34Z
LHOKSUKON Pendukung Balon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di wilayah bagian timur Aceh Utara siap menyusun langkah-langkah pada Pilkada 2017 mendatang. Saat ini mereka juga sedang mengatur strategi disetiap kecamatan di Aceh Utara untuk berusaha memenangkan Irwandi Yusuf untuk Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Hal tersebut disampaikan H. Anwar H. Yusuf, koordinator pendukung Irwandi Yusuf  yang membawahi lima kecamatan di Aceh Utara yakni Tanah Jambo Aye, Baktiya, Baktiya Barat, Langkahan dan Seunuddon, kepada wartawan Sabtu (06/05/2016), kemarin, pada acara rapat pertemuan para simpatisan Irwandi Yusuf di kediamannya di Panteu Breuh, Baktiya.

“Yang pertama sekali kita serahkan kepada yang diatas (Allah SWT). Namun, kita akan usahakan merangkul 50 persen dari jumlah penduduk Aceh Utara untuk mendukung Irwandi. Saya yakin Irwandi sangat diinginkan masyarakat untuk memimpin Aceh,” kata H. Anwar yang didampingi Nazaruddin, koordinator Kabupaten/Kota pendukung Irwandi.

Anwar mengatakan, Irwandi Yusuf  hingga hari ini belum bisa memastikan lewat partai mana ia maju sebagai Calon Gubernur Aceh. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh mantan Geusyik Panteu Breuh ini, kemungkinan besar Irwandi Yusuf akan maju melalui salah satu partai nasional.

“Yang jelas beliau (Irwandi Yusuf), akan maju lewat Parnas. Dari informasi, ciri-ciri atau tanda-tanda ada tiga partai nasional yang mungkin akan ia pilih untuk maju sebagai gubernur, diantaranya Nasdem, PAN atau mungkin Golkar,” ujarnya.

Disinggung kenapa Irwandi tidak memilih Partai Nasional Aceh (PNA), Anwar menjelaskan, Irwandi Yusuf sebenarnya bukan tidak mau mencalonkan sebagai Gubernur lewat partai tersebut. “Bukan nggak mau, tapi PNA kan tidak cukup kursi atau tidak cukup kuota lah istilahnya,” jelasnya.

Dalam rapat pertemuan itu turut dihadiri Murtada alias Pak Guru, Nazaruddin selaku koordinator kab/kota, Ayah Pase, Robert, dan puluhan simpatisan lainnya.

Selain membahas masalah persiapan untuk dukungan Irwandi, para simpatisan juga mengutarakan langkah-langkah konkrit atau menyatukan para pendukung Irwandi agar semuanya bersatu, apalagi pada tanggal 20 Mei mendatang Irwandi juga bakal hadir ke Panteu Breuh dalam rangka Silaturrahmi sekaligus peresmian kantor tim pemenangan Irwadi Yusuf di Simpang Panteu Breuh. [Jamal]
Komentar

Tampilkan

Terkini