-->

HUT Ke-36, Dekranasda Aceh Timur Gelar Rakernas

18 Mei, 2016, 13.06 WIB Last Updated 2016-05-18T06:06:26Z
JAKARTA – Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Timur,  Ny. Fitriani D Hasballah Rapat Kerja Nasional dan sekaligus memperingati Hut ke – 36 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Smesco Convention Hall SME Tower lt.3, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016).

Hadir Dewan Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas Hj. Musfida Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Saleh Husin, pengurus Dekranas serta ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Acara dibuka lansung ketua Dekranas Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyinkronkan program Dekranas dengan Dekranasda dan untuk mengembangkan kerajinan, serta untuk meningkatkan kerajinan semakin unggul.

Selain Rakernas dan memperingati Hut Dekranas ke-36, juga diadakan pameran yang diisi seluruh Dekranasda Provinsi seluruh Indonesia. Pameran tersebut diadakan dari tanggal 17 sampai 20 Mei 2016, dengan mengangkat tema "Perajin DEKRANAS kreatif di Dunia Digital". Tema ini sejalan dengan mulai berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak 1 Januari 2016.

Pemotongan tumpeng oleh Ibu Iriana Jokowi menandai dimulainya acara Rakernas dan gelar produk. Acara ini dihadiri oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) yang merupakan paguyuban isteri-isteri Menteri Kabinet Kerja, Ibu Try Sutrisno, Ibu Umar Wirahadikusumah serta Ibu Herawati Boediono. Acara diakhiri dengan sesi foto dan peninjauan stand-stand pameran.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini