-->

DPC VII Aceh Sepakat Binjai Gelar Isra' Mi'raj dan Tradisi Bur'ad

23 Mei, 2016, 12.06 WIB Last Updated 2016-05-23T05:06:00Z
MEDAN - Allah melihat umatnya bukan dari tampannya, harta, jabatan, dan pangkat melainkan dilihat dari taqwanya.

Hal tersebut disampaikan dalam tausyiah Ustadz Mus Mulyadi, S. Pdi, dalam acara Isra' Miraj dan bur'ad, Minggu (23/5/2016), yang dilaksanakan DPC VII Aceh Sepakat Binjai, di Balai Raya Aceh Sepakat Jln. Cut Nyak Din No.75 Binjai, Sumatera Utara.

Ustadz Mus Mulyadi menegaskan bahwa silaturahmi harus selalu dipelihara. Menyambut bulan suci  ramadhan harus dengan hati gembira artinya kita harus mempersiapkan diri dengan cara meningkatkan amal amalan shaleh.

"Mengisi malam ramadhan dengan membaca al qur'an, shalat berjamaah, isteri harus taat sama suami, berbuat baik  kepada orang tua, bersedekah,  memberi makan kepada saudara  kita yang kurang mampu. Kesemuanya itu merupakan mutiara yang terkandung dalam bulan suci ramadhan," demikian tausyiahnya.

Sebelumnya, Ketua DPC VII Aceh Sepakat Binjai Tgk. Muhammad Idris selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Mus Muliadi, S.Pdi dari Aceh yang sengaja diundang untuk mengisi tausyiah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas  kehadiran Ketua umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara beserta rombongan dan para tamu undangan yang telah hadir. Semoga acara ini semakin meningkatkan iman dan taqwa kita," kata Tgk. Muhammad Idris.

Sementara, Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara Suriadin Noernikmat ST, MM, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan acara ini dan atas kehadiran para ketua dan anggota DPC Aceh Sepakat yang menyempatkan untuk hadir dalam acara Isra' Mi'raj dan bur'ad.

"Adapun hikmah yang dapat kita ambil dari isra' mi'raj adalah mengenai masalah ibadah shalat sementara bur'ad adalah tradisi masyarakat Aceh ketika menjelang bulan suci ramadhan dengan tujuan menjaga jalinan silaturahmi," terang Suriadin.

Oleh karena itu, imbuh dia, mari kita tingkatkan amal ibadah kita dan keimanan kita terlebih lagi saat dalam bulan puasa tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu.

"Sehubungan akan masuknya bulan suci ramadhan, DPP Aceh Sepakat juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Aceh Sepakat, karena kita harus terlebih dahulu saling memaafkan agar ibadah kita di bulan ramadhan yang akan datang lebih baik," pamungkas Ketua DPP Aceh Sepakat.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain, Ketua ABICOMM/Ketua DPP Aceh Sepakat Suriadin Noernikmat ST, MM, Azmi Abubakar, Armen Yusuf, Ali Jusni, Yusrizal, Tgk. Idris, M. Daud Syah,  Drs. Muchtar, para pengurus dan anggota DPC VII AS Binjai serta undangan lainnya yang sekitar 200 orang.[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini