-->

Diterjang Ombak Besar, 2 Nelayan Aceh Selatan Tewas

22 Mei, 2016, 08.28 WIB Last Updated 2016-05-22T01:28:51Z
TAPAKTUAN Perahu yang digunakan 13 orang nelayan untuk menagkap ikan, mengalami musibah akibat di terjang ombak  besar, sehingga dua orang nelayan tewas dan satu orang mengalami kritis, di kawasan Gampong Mata Ie Kecamatan Pasieraja Kabupaten Aceh Selatan.

Insiden tersebut terjadi sekira 500 meter dari bibir pantai, Sabtu (21/5/2016) Pukul 09.30 WIB.

Kronologis kejadian berawal dari saat perahu pukat Sinar II seperti biasa berangkat melaut pukul 06.00 WIB menuju kawasan Alur Kering untuk menebar pukat namun karena hujan, badai disertai ombak besar pawang memutuskan untuk kembali, namun naas tidak bisa dihindari,  perahu yang mereka tumpangi dihempas gelombang dan terbalik.

“Karena cuaca buruk mereka berencana kembali ke pantai namun belum sampai ke pantai perahu dihempas ombak, perahu terbalik dua korban meninggal ini mungkin karena faktor usia, tak lama kedua korban di temukan oleh rekannya sudah tak bernapas,” ujar Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Selatan, Erwiandi, S.Sos saat dijumpai saat meninjau korban di Puskesmas.

Nama korban meninggal yaitu, Ibnu Ajir (60), Miswar alias Tua (50) sedangkan M Tahir (35) kritis dan masih mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Pasieraja. Seluruh korban tercatat sebagai warga Mata ie.

Keterangan yang dihimpun LintasAtjeh.com, dari petugas jaga di Puskesmas tempat M Tahir dirawat menerangkan kondisi korban mulai berangsur membaik.

“Kondisi korban siuman, sudah dua buah infus, diduga korban terlalu banyak menelan air laut,” ungkap petugas jaga tersebut.

Kedua korban langsung dipulangkan ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan.

Di lokasi terlihat Tim Sar Aceh Selatan yang dikomandoi May Fendri, BPBD Aceh Selatan, TNI/Polri, Camat Pasieraja Said Ali, Anggota DPRK Aceh Selatan, Jasman dan TKSK Pasieraja T Bintang. [Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini