-->

Dewan Aceh Besar Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

15 Mei, 2016, 10.41 WIB Last Updated 2016-05-15T03:41:28Z
ACEH BESAR - Politisi PAN Aceh Besar Yusran Yunus. MA dalam kunjungannya ke wilayah pesisir Kecamatan Peukan Bada mendengarkan keluhan masyarakat terutama kaum ibu-ibu, Sabtu (14/5/2016).

Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir saat itu, Yusran Yunus mengatakan, kedatangannya di Desa tersebut disamping menjalin silaturrahmi, juga untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat, serta permasalahan apa saja yang belum terakomodir, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

"Silahkan sampaikan keluhan dan apa saja yang diharapkan masyarakat/konstituen, karena kedatangan kita sebagai wakil rakyat ke Desa Meunasah Tuha tentunya untuk menerima aspirasi yang berkembang di masyarakat, yang nantinya akan disampaikan kepada pihak Pemerintah Daerah," kata Yusran.

Saat berdialog dengan bapak-bapak dan ibu-ibu di Desa Meunasah Tuha terungkap permasalahan yang di hadapi masyarakat di wilayah pesisir terutama bebatuan penahan ombak laut sudah terkikis ombak sehingga pada waktu air pasang, air laut memasuki lahan pertanian warga.

Hal ini di akui oleh kepala Desa meunasah tuha Zuhir, yang juga didampingi oleh ketua pemuda Iswadi Ns.

Menurut kepala Desa Zuhir persoalan tanggul penahan ombak ini sudah beberapa tahun rusak dan sampai sekarang belum ditangani oleh pemerintah padahal dalam musrembang Kecamatan persoalan ini selalu diangkat.

Persoalan tanggul ini yang rusak mulai dari Desa Meunasah Tuha sampai Desa Lam Awe.

Yusran Yunus selaku anggota DPRK Aceh Besar dan putra asal dari Kecamatan Peukan Bada tersebut, mengakui prihatin terhadap permasalahan warga yang sudah lama dihadapi ini.


Menanggapi beragam aspirasi dari masyarakat tersebut, Yusran Yunus berjanji akan mengakomodir semua aspirasi untuk disampaikan kepada Pemkab Aceh Besar dan membawanya dalam pembahasan di Rapat Dewan. Ia berharap, semoga aspirasi yang disampaikan masyarakat ini supaya Pemerintah Aceh khususnya Pemkab Aceh Besar dapat segera memperbaiki penahan ombak tersebut dapat terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat. [Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini