-->

Bupati Aceh Utara Kukuhkan Forum Peduli Kesejahteraan Petani

14 Mei, 2016, 17.42 WIB Last Updated 2016-05-14T10:42:43Z
LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara mengukuhkan organisasi Forum Peduli Kesejahteraan Petani Aceh (FPKPA) Periode 2016-2019 di gedung Panglateh, Lhoksukon, Sabtu (14/5).

Acara yang mengambil tema Bersinergi dalam meujudkan kesejahteraan petani Aceh melalui forum peduli kesejahteraan petani Aceh (FPKPA).

Turut hadir Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib diwakili oleh Asisten I Abdul Aziz, Anggota Komisi E DPRK Aceh Utara dari Partai Amanat Nasional (PAN) Saifullah, S.Sos, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Aceh Utara, Ketua FPKPA Aceh Utara Jalaluddin, mahasiswa dan pemuda.

Ketua FPKPA, Syukri, dalam sambutannya, mengatakan akan bekerjasama dengan pemerintah dan TNI untuk membangkitkan semangat petani sebagaimana program pemerintah dalam swasembada pangan.

Dengan dikukuhkannya forum ini menurutnya nanti akan menggali informasi di lapangan terkait kendala yang dihadapi oleh petani dalam berbagai bidang seperti cara bercocok tanam, saluran irigasi dan kendala lainnya.

"Kami berharap dengan forum ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu Asisten I pemkab Aceh Utara, Abdul Aziz, sangat mendukung pembentukan lembaga atau forum tersebut. Dengan harapan forum ini nantinya untuk dapat bersama-sama untuk mengisi berbagai program yang dijalankan oleh pemerintah baik pusat maupun provinsi terutama demi kesejahteraan petani.

Oleh karena itu, wadah ini penting dan ia yakin akan bermanfaat bagi komunitas petani yang ada di Aceh Utara. Dia juga meyakini tujuan forum ini mempunyai arti dan makna yang sangat besar. Artinya bahwa pembentukan lembaga ini jelas apa yang menjadi angan-angan kedepan lebih baik khususnya bagi kesejahteraan petani.

Namun begitu, ia meminta dengan hadirnya forum ini memiliki rencana kerja yang matang agar program kerja yang dijalankan kedepan dapat tercapai sesuai yang diharapkan. [pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini