-->

30 PNS Perencana Pembangunan Aceh ikut Diklat Manajemen

20 Mei, 2016, 10.29 WIB Last Updated 2016-05-20T03:29:35Z
BANDA ACEH - Sebanyak 30 orang Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Aceh sejak senin, 16 Mei 2016 mengikuti Pendidikan dan pelatihan manajemen perencanaan pembangunan di BKPP Aceh.

Para PNS berasal dari setiap SKPA, Kepala BKPP Aceh Drs Zulkifli Ahmad MM yang didampingi Kepala Bappeda Aceh disela sela acara pembukaan kepada sejumlah media menyampaikan bahwa diklat ini berlangsung selama 10 hari kerja yaitu sejak tanggal 16 hingga 28 Mei 2016.

Sejak turunnya sertifikasi bagi BKPP Aceh beberapa waktu yang lalu kita sudah mulai menyelenggarakan berbagai pelatihan di BKPP Aceh dan kedepan mudah mudahan semua pendidikan dan pelatihan bagi peningkatan SDM Aparatur Pemerintah bisa kita laksanakan satu pintu yaitu melalui BKPP Aceh.

Begitu juga kita harapkan tidak hanya untuk Pemerintah Aceh tapi bagi pemkab/pemko dalam lingkup Provinsi Aceh sudah bisa melaksanakan Diklat di BKPP Aceh. Untuk Diklat manajemen Perencanaan Pembangunan Daerah yang sedang berlangsung ini kita bekali dari pemateri yang berasal dari unsur Bappeda Aceh,Akademisi dan Bappenas R.I, insya Allah akan berjalan lancar sampai tanggal 28 mei nanti.

Zulkifli mengatakan bahwa saat ini diklat merupakan kebutuhan bagi setiap PNS dimana sesuai regulasi maka setiap PNS harus mengikuti Diklat minimal dalam setahun sebanyak 80 jam pelajaran guna mendorong peningkatan SDM aparatur untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Adapun diklat manajemen perencanaan pembangunan ini diselenggarakan selama  100 jam pelajaran dengan harapan jika tahapan perencanaan ini bisa dilakukan dengan baik dan benar maka kita telah menyelesaikan 50% tahapan dalam manajeman pembangunan ini.

Disamping itu salah satu peserta Diklat, Muhammad Iswanto SStp MM yang mewakili Keurukon Katibul Wali (Lembaga Wali Nanggroe) mengatakan bahwa "Diklat ini sangatlah penting untuk di ikuti, apalagi bagi pejabat perencana disetiap SKPA baik kasi ataupun Kabag, karena nanti dalam  pelaksanaan di masing-masing SkPA kita akan memahami alur perencanaan yang sesuai dengan regulasi dan bagaimana menerapkan disiplin perencanaan serta anggaran melalui perencanaan yang betul betul matang. [Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini