-->

Dinas Kesehatan Aceh Besar Atasi Masalah Gizi Buruk

20 April, 2016, 15.39 WIB Last Updated 2016-04-20T08:40:04Z
JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam hal ini Dinas Kesehatan fokus dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang ada, seperti permasalahan gizi masyarakat dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Masalah gizi di kabupaten Aceh Besar perlu mendapat perhatian khusus mengingat di beberapa kecamatan sampai dengan bulan April 2016 ditemui 17 kasus gizi buruk. Salah satunya di kecamatan Baitussalam selama tiga tahun berturut-turut merupakan salah satu kecamatan penyumbang kasus gizi buruk.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, dr Anita, kepada wartawan, Rabu (20/4) mengatakan keseluruhan kasus tersebut saat ini sudah mendapat penanganan dari petugas gizi puskesmas. Salah kasus gizi buruk yang saat ini sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit adalah balita usia 12 bulan yang berasal dari kecamatan Darussalam dikarenakan ada penyakit penyerta dan sudah mendapat perawatan selama satu Minggu. Dan saat ini kondisinya berangsur membaik thew Photography on.

Padatahun 2016 Dinas Kesehatan Aceh Besarsudah mengalokasikan dana sebesar Rp. 799.500,000 yang berasal dari dana Otsus dan Pajak Rokok untuk kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita kurang gizi dan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan untuk tahun depan kita juga sudah mengusulkan anggaran dari dana Otsus sekitar Rp 1,3 miliar bagi 1.025 anak gizi kurang. [Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini