-->

Tiga Bulan Honor Jasa Medis Perawat RSUD Langsa Tak Kunjung Dibayar

12 Januari, 2016, 18.11 WIB Last Updated 2016-01-12T11:11:58Z
IST
LANGSA - Seluruh perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa saat ini loyo alias lesu tidak semangat bekerja. Pasalnya sudah tiga bulan ini belum terima uang jasa medis dan non medis BPJS, terhitung sejak bulan Oktober sampai bulan Desember 2015 dengan rata-rata Rp 2-5 juta per orang dalam perbulanya sesuai pangkat dan jabatanya.

Akibat belum dicairkannya honor tersebut dikhawatirkan akan mempengaruhi pelayanan bagi pasien di RSUD Langsa.

Salah seorang perawat di RSUD Langsa, Syarifuddin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut.

"Padahal saya sangat membutuhkan uang tersebut untuk kebutuhan rumah tangga, terutama uang tersebut akan saya gunakan untuk kepentingan acara turun tanah anak, tetapi karena uang itu tidak kunjung cair maka terpaksa acara tersebut saya tunda," imbuh perawat yang mengaku sudah lebih dari 20 tahun mengabdi di RSUD Langsa itu.

Hal itu juga diaminkan oleh sejumlah staf dan perawat lainya di RSUD Langsa. Mereka sangat berharap agar honor tersebut segera dibayarkan untuk menutupi kebutun keluarga mereka sehari-hari.

Media ini beberapa kali telah berupaya menemui baik Direktur RSUD, Dr. Herman dan Wadir Keuangan,  Azhar, untuk mengonfirmasi namun keduanya sulit untuk ditemui, dan menurut stafnya beliau sedang ada rapat.

Selanjutnya, informasi yang diterima pada Senin malam (11/1/2016) sekira pukul 9:30 WIB sejumlah perawat RSUD Langsa, dikatakan menemui walikota Langsa guna mengadukan hal itu. [w4]
Komentar

Tampilkan

Terkini