-->

Libur Tahun Baru 2016, Wisata Bahari Lhokseumawe Dipadati Pengunjung

03 Januari, 2016, 15.28 WIB Last Updated 2016-01-03T08:28:54Z
Pantai Rancong. (Dok:LA)
LHOKSEUMAWE - Libur Tahun Baru 2016, sejumlah tempat wisata di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, terus dibanjiri pengunjung. Salah satu yang menjadi favorit adalah Pantai Ujong Blang dan Rancong.

Pantai Ujong Blang berada di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, sementara pantai Rancong berada di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Tempat wisata ini cukup digandrungi karena memiliki hamparan pasir putih nan luas dengan air laut yang menghijau lengkap dengan panorama alam yang masih asri.

Dengan didukung eksotisme alam, di sini pengunjung lebih suka menghabiskan waktu dengan berendam dan bermain air laut. Momen-momen indah tersebut tak jarang juga digunakan untuk saling berfoto ria.

“Alamnya indah sekali, masih asri dan suasananya menyenangkan. Tidak bosan ke sini. Meski sudah tiga kali ini saya ke sini,” ucap Jamal, salah satu pengunjung asal Pantonlabu, kepada media ini, Minggu (3/1/2016).

Konon, yang membuat air laut di Rancong atau yang juga disebut Kawasan PT. Arun NGL ini berwarna kehijauan karena adanya pantulan alga di dasar perairan. Sedang yang membuat tempat ini masih perawan karena letaknya yang jauh dari keramaian.

Pantai Rancong letaknya 10 kilometer lebih ke arah selatan pusat kota Lhokseumawe. Satu lagi yang menjadi daya tarik pantai Rancong, yakni untuk menuju lokasi, wisatawan bisa menikmati sensasi naik perahu hanya dengan membayar Rp. 20.000 saja.

Tapi, bagi yang suka mabuk laut bisa memilih jalur darat. Dengan berjalan kaki sejauh 1 kilometer dari area parkir tempat wisata.

Sejak jelang pergantian tahun, hingga akhir pekan pertama tahun 2016, jumlah pengunjung yang berkunjung ke Pantai Ujong Blang dan Rancong, terus meningkat. Bahkan hingga 3 kali lipat dibanding biasanya. [Jam]
Komentar

Tampilkan

Terkini