-->

Isu Pemekaran Selalu Muncul Saat Pemilu, Ini Kata PAKAR Aceh

10 Januari, 2016, 21.15 WIB Last Updated 2016-01-10T14:16:21Z
BANDA ACEH - Pusat Analisi Kajian Advokasi Rakyat Aceh (PAKAR) Aceh menilai isu pemekaran provinsi ALA (Aceh Lauser Antara) dan ABAS (Aceh Barat Selatan) selalu dihembuskan saat menghadapi pilkada.

Ketua harian DPP PAKAR Aceh, Agus Liandy, kepada lintasatjeh.com, Minggu (10/1/2015) mengatakan isu-isu pemekaran ini sudah sangat sering dimunculkan ke public, dulu setelah pilkada 2009 hingga sekarang ini.

"Saya rasa ini hal sangat tidak terlalu penting untuk dibicarakan," ujarnya.

Menurutnya, berbicara masalah kesejahteraan masih sangat banyak jalan lain yang ditempuh tanpa menggodok-godokkan isu pemekaran ini.

"Apakah ini cuma settingan dan kepentingan para elite semata!," tanya Agus.

Berbicara kepentingan rakyat, menurut Agus rakyat juga tidak terlalu peduli masalah ini, karena masih banyak hal-hal lain yang sangat dibutuhakan mereka untuk diperhatikan daripada ini, seperti kasus pertanahan di Simeulu, Trumon Aceh Selatan dan lain-lain. Kalau memang para tokoh pemekaran selalu mengatasnamakan rakyat kenapa tidak ini dibantu untuk menyelesaikan, yang jelas-jelas itu sangat terimbas kepada masyarakat.

Dalam hal ini PAKAR juga menyinggung pernyataan anggota DPRA dan DPRRI baru-baru ini yang mendukung pemekaran ALA-ABAS yang mengatasnamakan pemerataan pembangunan, kemaslahatan rakyat Aceh, dan lain-lain.

Dia berharap kepada seluruh tokoh Aceh baik yang duduk di eksekutif dan legislative untuk mengutamakan pemberdayaan ekonomi dari segala hal. Karena hal ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat daripada soal pemekaran. [pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini