-->

AS Larang Warganya Lakukan Perjalanan ke Indonesia, Terutama Aceh

01 Januari, 2016, 20.50 WIB Last Updated 2016-01-01T13:50:53Z
IST
JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia telah mengeluarkan peringatan mengenai ancaman keamanan di Lombok terkait perayaan Tahun Baru 2016.

Peringatan itu ditujukan pada warga Amerika Serikat yang akan melakukan perjalanan ke Indonesia dalam rangka perayaan tahun baru.

Rilis itu kemudian dikutip oleh laman resmi pemerintah Inggris, di tautan www.gov.uk.

Lokasi yang menjadi fokus perhatian adalah Pantai Senggigi, daerah wisata yang dikatakan populer di kalangan wisatawan asing.

"Ada ancaman besar terkait terorisme," demikian peringatan perjalanan asing terbaru yang dikeluarkan oleh Kedubes AS untuk Indonesia, berlaku Kamis (31/12/2015).

Menurut rilis tersebut, berlibur di Indonesia harus terus mewaspadai ancaman terorisme, terlebih saat libur-libur Paskah, Natal, Tahun Baru, Nyepi, dan Hari Kemerdekaan RI.

Peringatan tersebut berlaku terutama ketika melakukan perjalanan ke Aceh, Sulawesi Tengah (Palu, Poso, dan Tentena), Maluku (Ambon), dan Papua.

Daerah-daerah itu dikatakan berpotensi terjadi konflik kekerasan.

"Kelompok teroris terus merencanakan serangan dan mereka pun memang mampu untuk melaksanakannya kapan pun dan di mana pun." ujarnya. [Tribunnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini