-->

Wakil Bupati Atim Buka Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan

04 Juni, 2015, 15.23 WIB Last Updated 2015-06-04T10:03:40Z
ACEH TIMUR – Sebagaimana kita maklumi bahwa perkembangan Globalisasi yang melanda  dunia sekarang ini secara tidak langsung telah memberikan pengaruh pada tata kehidupan suatu Bangsa.

Hal ini dikemukan Bupati Aceh Timur Hasballah, M. Thaib yang diwakili Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un saat membuka secara resmi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan untuk tokoh masyarakat dalam Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut digelar di aula Gedung Serba Guna Pendopo Idi, Kamis 4 Juni 2015. Sosialisasi tersebut dimotori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Timur. Turut hadir Dandim 0104 Aceh Timur, Danlanal Pos Idi Rayeuk, Kejaksaan Negeri Idi, Asisteen III, dan para peserta Sosialisai.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Aceh Timur mengatakan, kuatnya arus Globalisasi dan penggaruh budaya asing, apalagi kurangnya pemahaman masyarakat terhadap nilai budaya sendiri yang terkandung dalam Falsafah Negara Pancasila akan memudahkan mempercepat melemahnya semangat Kebangsaan.

"Terjadinya pergeseran pemahaman nilai-nilai kebangsaan dikalangan masyarakat saat ini sangat mengkhawatirkan yang berdampak pada perpecahan persatuan dan kesatuan Bangsa, oleh karena itu dipandang perlu dilakukan upaya untuk mengantisipasi melalui pelaksanaan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman seluruh elemen masyarakat tentang konsensus dasar Kebangsaan," ujar Syahrul Wakil Bupati Aceh Timur.

Wakil Bupati menyebutkan, berkaitan dengan hal tersebut, maka pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan atau sering disebut kosensus dasar kebangsaan adalah untuk meningkatkan pemahaman bagi tokoh masyarakat terhadap nilai yang terkandung dalam pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Disamping itu, diharapkan kepada para peserta dapat menjadi motivator dalam pengembangan nilai-nilai kebangsaan terhadap lingkungan masing-masing.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selalu berkomitmen melaksankan pembangunan Daerah disegala bidang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan mengetaskan kemiskinan, tekad Pemerintah Daerah ini akan berhasil bilamana seluruh Komponen masyarakat memberikan dukungan," ujar Wakil Bupati.

Katanya, tanpa adanya dukungan maka sasaran pembangunan yang diinginkan tidak akan tercapai sebagaimana yang diharapkan, untuk demi keberhasilan pembangunan daerah sangat diperlukan kondisi keamanan daerah kondusif, maka akan memudahkannya masuk investor untuk menanamkan modalnya di Daerah kita.

Wakil bupati menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainya untuk selalu membantu dan memilihara keamanan dan perdamaian di Provinsi Aceh yang kita cintai ini.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini