-->

Politisi Anti-Islam Belanda akan Pasang Kartun Nabi Muhammad di Televisi

04 Juni, 2015, 14.50 WIB Last Updated 2015-06-04T07:50:15Z
BELANDA - Seorang politisi Belanda yang terkenal anti-Islam bernama Geert Wilders menyebut akan memasang gambar kartun Nabi Muhammad di slot televisi yang dialokasikan untuk partainya.

Kartun tersebut sebelumnya ditampilkan dalam sebuah acara di Texas bulan lalu di mana dua orang pria tiba-tiba saja menyerang. Pada saat itu, Wilders merupakan seorang pembicara di acara tersebut.

Wilders yang juga merupakan anggota parlemen Belanda itu menyebut bahwa ia akan menampilkan kartun itu karena parlemen telah menolak untuk memamerkannya di gedung.

"Teroris harus menyadari bahwa mereka tidak akan pernah menang dan betapa pentingnya kebebasan berbicara bagi kita di Belanda," kata Wilders dalam sebuah pernyataan seperti dimuat BBC (Kamis, 4/6).

Wilders yang memimpin Partai untuk Kebebasan (PVV) Belanda kerap menunjukkan sikap anti-Islam dan migrasi massal. Ia pernah menyeruka agar Al-Quran di Belanda.

Pada Desember 2014 lalu, ia juga mengumumkan bahwa ia akan dituntut atas tuduhan menghasut kebencian rasial terhadap masyarakat Maroko di Belanda. [rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini