-->

Jaring Calon Kepala Daerah, Golkar Kubu Agung Pastikan Tak Tarik Uang 'Mahar'

07 Juni, 2015, 16.07 WIB Last Updated 2015-06-07T09:07:04Z
JAKARTA - Partai Golongan Karya pimpinan Agung Laksono tengah menjaring kader untuk diajukan sebagai colon kepala daerah. Ketua Tim Penjaringan kubu Agung, Yorrys Raweyay memastikan bahwa pihaknya tak menarik 'mahar' dari para calon tersebut. 

"Kami menghindari pragmatisme politik transaksional dan money politics," kata Yorrys saat berbincang dengan detikcom, Minggu (7/6/2015). 

Partai Golkar, kata Yorrys, akan benar-benar memanfaatkan ajang pilkada serentak tahun ini untuk memgembalikan kejayaan partai. "Kami tidak tercatat dua kali dalam sejarah," kata dia. 

Sejarah yang dimaksud Yorrys adalah gagalnya Partai Golkar mengusung kader dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 lalu. Bila tahun ini partai berlambang pohon beringin tidka ikut pilkada serentak, maka akan tercatat dalam sejarah untuk kedua kali. 

"Nah kami tidak mau tercatat sejarah untuk kedua kalinya," kata Yorrys. 

Bila tak ada 'mahar', lalu bagaimana pembagian biaya kampanye selama pilkada nanti?

Mengenai biaya kampanye selama pilkada, menurut Yorrys akan dibahas bersama antara tim juru runding kubu Agung Laksono, dan Aburizal Bakrie (Ical) pada Jumat, 12 Juni pekan depan. 

Dalam rapat perdana dua tim penjaringan itu lah nanti akan dibahas lebih teknis mengenai penentuan calon kepala daerah dari Golkar, termasuk susunan organisasi tim, dan biaya selama pilkada.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini