-->

‎HDCI Sumut Serahkan Bantuan Kepada Warga Imigran

02 Juni, 2015, 19.33 WIB Last Updated 2015-06-02T13:49:00Z
LANGSA - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Sumatra Utara, menyerahkan bantuan kepada pengungsi warga Banglades dan Myanmar yang berada di kamp pengungsian Pelabuhan Kuala Langsa, Selasa (2/6).

Sebelum menyerahkan bantuan, rombongan terlebih dahulu melakukan cofe morning dengan Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Sekda, Muhammad Syahril, di Pendopo Langsa. Sekitar pukul 10.15 WIB, rombongan beserta Walikota Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol. Inf. Endra Saputra, menuju ke kamp pengungsian Pelabuhan Kuala Langsa.

Ketua rombongan, AKBp.Drs. Joko Susilo didampingi Letkol.Inf. Ayub Akbar, usai menyerahkan bantuan, mengatakan, bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian HDCI kepada mereka. Bantuan yang diserahkan ini merupakan sumbangan dari anggota HDCI Sumut.

Untuk saat ini kita perlu bantu warga pengungsi Myanmar dan Bangladesh atas dasar kemanusiaan, dan apa yang dirasakan oleh warga imigran tersebut HDCI Sumut juga ikut merasakan, sehingga kami termotifasi untuk memberikan bantuan kepada mereka, kami juga akan menyerahkan bantuan yang serupa kepada pengungsi yang berada di Sumatra Utara.

Selain untuk meringankan beban penderitaan yang dialami warga etnis Rohingya dan Banglades, bantuan ini juga untuk meringankan beban Pemerintah Kota Langsa yang selama ini mau menampung dan mengurus mereka. HDCI merupakan bahagian dari warga Kota Langsa khususnya Walikota karena kami sering singgah ke Kota Langsa saat melakukan touring ke Aceh.

Disebutkannya, bantuan yang diserahkan ini berupa sembako, kain sarung dan air mineral," Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bisa membantu meringankan beban pengungsi khusunya Pemerintah Kota Langsa," ujarnya seraya mengharapkan agar para pengungsi ini bisa diterima oleh negara ketiga sehingga tidak menjadi beban bagi daerah yang selama ini menampung mereka.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Langsa, mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang dari daerah maupun luar daerah dan khususnya HDCI Sumut yang telah menyerahkan bantuan mulai dari mereka tiba di Langsa hingga saat ini.

"Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan ini mendapat balasan setimpal dari Allah SWT, dan saya berharap bantuan seperti ini terus mengalir dari berabagai elemen masyarakat," harapnya.[dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini