-->

Asisten Khusus Menlu AS akan Bertandang ke Rohingya di Kuala Cangkoy

01 Juni, 2015, 16.53 WIB Last Updated 2015-06-01T10:57:58Z
Anak-anak Rohingya di penampungan. (Foto: Dok)
LHOKSUKON - Asisten Khusus Menteri Luar Negeri Amerika Serikat untuk Bidang Kependudukan, Pengungsi dan Migrasi, Anne C Richard dipastikan akan bertandang ke lokasi muslim Rohingya Myanmar di Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara, besok Selasa (02/6/2015).

Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah mengatakan, kedatangan Asisten Khusus Menlu dari AS didampingi Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake JR dalam rangka menjenguk muslim Rohingya.

“Asisten khusus bersama Dubes AS akan mendarat di Medan dari Jakarta. Setelah itu terbang dan mendarat di Bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Dipastikan pukul 10:00 WIB besok (Selasa,red) rombongan bakal tiba,” kata Drs. Amir Hamzah saat dihubungi jurnalis lintasatjeh.com, Chairul Sya'ban, Senin (01/6/2015).

Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas II A Lhokseumawe, Albert Djalius juga membenarkan Asisten khusus menlu AS dan Dubesnya akan bertandang ke lokasi pengungsian.

Pihaknya bersama Pemkab Aceh Utara terus memantapkan lokasi pengungsian dengan penjagaan dan bersih-bersih. Kedatangan rombongan juga akan dikawal ketat Polisi.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake JR sebelumnya mengapresiasi tindakan yang dilakukan Pemerintah Indonesia dalam menangani krisis pengungsi di Asia Tenggara.

Dia menyambut baik fakta Indonesia telah berinisiatif melakukan upaya pencarian dan penyelamatan secara mandiri untuk melihat apakah masih ada manusia perahu di tengah lautan. [chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini