-->

Ribuan PNS Aceh Timur Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

19 Mei, 2015, 14.02 WIB Last Updated 2015-05-19T08:10:49Z

ACEH TIMUR - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai instansi dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ikut menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Gedung Idi Sport Centre (ISC) Aceh Timur di Idi, Selasa (19/5).

Kegiatan yang dimulai pukul 09:30 WIB itu selesai pukul 11:30 WIB. Hadir dalam acara tersebut antara lain para unsur Muspida Plus, Staf Ahli Bupati Aceh Timur, Asisten I Drs. Zahri, M.AP, Asisten II Usman A. Rachman, SH, SP, Asisten III Safrizal, SH, M.AP, para kepala dinas, unsur perbankan dan para camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A. Rahcman, SH, SP menyebutkan, dua hal penting yang perlu diingat setiap muslim saat peringatan Isra' Mi'raj yakni mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam terutama dalam menegakkan shalat.

"Kemudian, hal yang paling penting lainnya yakni umat Islam harus mampu meneladani perjuangan yang amat berat untuk membangun umat, bangsa dan negara melalui transpormai spritual dan transpormasi sosial," kata Usman A.Rahman seraya menambahkan, melalui momentum Isra' Mi'raj ini diharapkan umat Islam terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT disetiap kesempatan.

Tgk. M. Yunus dalam tausiahnya meminta, umat Islam mentaati segala perintah Allah dan menjauhkan segala larangannya. Hal itu dinilai mutlak dilakukan agar keridhaan Allah selalu bersamaNya. "Perbedaan kafir dengan muslim hanya terletak pada shalat. Artinya, tunaikan shalat tepat waktu dan setiap waktunya. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang shaleh dan jauh dari azab api neraka," sebut M.Yunus. [Iskandar].
Komentar

Tampilkan

Terkini