-->

Ratusan Manusia Perahu akan Dipindahkan ke Lapang

11 Mei, 2015, 19.44 WIB Last Updated 2015-05-11T12:44:40Z
LHOKSUKON - Instansi terkait akan memindahkan ratusan pengungsi Rohingya yang terdiri dari Myanmar dan Bangladesh ke tempat yang lebih memadai. Saat ini mereka masih ditampung di GOR Lhoksukon, Aceh Utara.

"Secepatnya akan kita pindahkan ke tempat yang lebih memadai yaitu di Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Karena di GOR yang saat ini ditempati kurang memadai," kata Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas IIA Lhokseumawe, Albert Djalius, Senin (11/5/2015).

Sebelumnya, pihak Imigrasi berencana memindahkan ratusan manusia perahu tersebut ke gedung SKB yang terletak di Kecamatan Tanah Luas atau sekitar 12 Kilometer dari GOR yang sedang ditempati.

"Gedung SKB itu kayaknya juga kurang memadai, maka kita rencanakan ke Lapang aja. Secepatnya, dan sudah konkrit," jelasnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pendataan yang diterima oleh pihaknya dari Karantina, jumlah total pengungsi Rohingya mencapai 582 orang. Awalnya, data yang diterima hanya 569 orang.

"Awalnya data yang kita peroleh hanya 569 orang, namun hasil terakhir yang didatai oleh Karantina ternyata mencapai 582 orang," pungkas Albert.[Chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini