-->

Mahasiswa di Aceh Utara akan Demo Jokowi-JK

19 Mei, 2015, 23.29 WIB Last Updated 2015-05-19T16:36:28Z
Ilustrasi Demo. (LA/pin)
LHOKSEUMAWE - Beberapa organisasi kemahasiswaan di Aceh Utara, Rabu (20/5) akan menggelar aksi mengkritik kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

Koordinator aksi, Khairul Umam, yang diwawancarai lintasatjeh.com, Selasa malam (19/5/2015) mengatakan aksi demo akan dipusatkan di Kota Lhokseumawe dan diikuti oleh ratusan mahasiswa dan masyarakat.

Menurut Khairul, demo tersebut dilakukan mengingat kinerja pemerintahan Jokowi-JK yang belum satu tahun menjabat dinilai tidak pro rakyat.

"Bapak Presiden Joko Widodo sudah merubah segalanya. Mulai dari menaikkan harga BBM yang dibarengi dengan kenaikan harga sembako. Harga elpiji melambung tinggi," katanya.

Kondisi tersebut menurut Khairul diperparah dengan nilai tukar rupiah yang terus merosot mencapai Rp13.000. Rakyat semakin menjerit dengan melonjaknya harga beras. Kondisi rakyat yang semakin menderita dihibur dengan melemahnya pemberantasan korupsi dan kekacauan penegakkan kedaulatan hukum di Indonesia.

Tatanan hukum amburadul, nilai rupiah semakin jatuh, hutang negara bertambah, institusi Polri dan KPK semakin gagal dan berkonflik, konflik politik tak terkendali, biaya hidup semakin mahal karena mengikuti kenaikan harga BBM, tunjungan pejabat dinaikkan, dan rajin blusukan ke luar negeri disaat rakyat Indonesia semakin kesusahan.

"Dari beberapa latar belakang di atas kami tergerak hati untuk melakukan aksi unjuk rasa damai bertepatan dengan hari kebangkitan nasional," pungkas Khairul.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini