-->

Korupsi Rp1 M, Mahasiswa Tuntut Sekda Dasni Yuzar Dicopot

12 Mei, 2015, 16.00 WIB Last Updated 2015-05-12T09:03:13Z
LHOKSEUMAWE – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Perubahan (AM-PPP), menggelar aksi unjukrasa di halaman kantor Walikota Lhokseumawe, Selasa (12/5/2015).

Demo yang dikoordinatori oleh Fahrur Razi, menyikapi tekait dengan kasus korupsi penyalahgunaan dana Hibah dari Pemerintah Aceh tahun 2010 sebesar Rp 1 miliar, yang dilakukan oleh Sekda Pemko Lhokseumawe, Drs. Dasni Yuzar.

Dalam orasinya mereka mendesak Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya untuk segera mencopot Dasni Yuzar dari jabatan Sekda. Mahasiswa juga memberikan warning kepada Walikota, apabila hal itu tidak dilakukan, maka mahasiswa meminta Suaidi Yahya segera mundur dari jabatannya karena ikut membela pelaku korupsi.

Mahasiswa juga mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Lhokseumawe. Serta meminta Jaksa untuk tidak memilah dalam memutuskan perkara korupsi yang dilakukan oleh Sekda Dasni Yuzar.

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan AM-PPP, juga mengajak seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe untuk mengawal kinerja Pemerintah agar tidak kembali melakukan tindak pidana korupsi.

Para pendemo juga mengancam apabila dalam tempo 3 hari (13-15 Mei 2015), Walikota tidak menemui mereka maka mahasiswa berjanji pada Senin mendatang, (18/5/2015) akan kembali berdemo serta mendirikan tenda di halaman kantor Walikota.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini