-->

‎KONI Kota Langsa Serahkan Bantuan Kepada Warga Imigran

20 Mei, 2015, 14.09 WIB Last Updated 2015-05-21T02:31:23Z
LANGSA - Kepedulian terhadap nasib 683 jiwa warga Myanmar dan Bangladesh yang kini ditampung di Pelabuhan Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat terus mengalir. Salah satunya dari KONI Kota Langsa, Rabu (20/5), menyalurkan bantuan kepada ratusan pengungsi yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Drs. Mursydin.

Ketua KONI Kota Langsa, Muhammad Zulfri, ST didampingi Sekum, Ray Iskandar, SE, usai menyerahkan bantuan kepada lintasatjeh, mengatakan sebelumnya KONI pada Minggu (17/5), juga telah menyerahkan bantuan. Bantuan ini kita serahkan sebagai bentuk kepedulian KONI Langsa terhadap mereka," Untuk saat ini kita perlu bantu warga pengungsi Myanmar dan Bangladesh atas dasar kemanusiaan," ucapnya.

Selain itu, sesama muslim kita adalah bersaudara, nestapa dan kepiluan mereka juga bagian dari kehidupan kita untuk itu diperlukan bantuan kita guna meringankan beban penderitaan mereka. Bukan hanya bantuan untuk kebutuhan hidup tapi bantuan kesehatan juga sangat mereka harapkan.

Disebutkannya bantuan yang diberikan tersebut berupa ‎beras 20 goni, pepsodent, sabun mandi, sampo, sikat gigi, bedak, minyak rambut dan pakaian dalam. "Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi mereka selama tinggal di pengungsian," harapnya.

Lanjutnya, kita juga mengapresiasi solidaritas warga Aceh khususnya Langsa yang secara sukarela terus menggalang bantuan kemanusiaan ini. Begitu juga kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa dan pihak terkait lainnya yang telah berusaha menangani para pengungsi ini dengan baik.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mendesak dunia Internasional, khususnya Perserikatan Bangsa Bangsa PBB agar bisa memberikan perlindungan hukum dan HAM bagi etnis Rohingya yang ada di banyak negara khususnya yang hari ini ada di Aceh," tandasnya.[dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini