-->

Dubes Bangladesh akan Pulangkan Imigran ke Negaranya

17 Mei, 2015, 19.43 WIB Last Updated 2015-05-17T12:43:52Z
LANGSA - Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia akan mendeportasi warganya yang terdampar di Indonesia ke negara asal. Terlebih dahulu warganya itu didata di masing-masing titik lokasi pengungsian tepatnya di Aceh Utara, Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

"Kita pulangkan mereka ke Bangladesh segera mungkin setelah didata dulu dan di verifikasi untuk mengetahui apakah benar dia warga Bangladesh atau bukan. Ada yang menanganinya soal itu nanti," kata Duta Besar Bangladesh, MD Nazmul Quaunine saat mengunjungi pengungsian Bangladesh di pelabuhan Kuala Langsa, Aceh, Minggu (17/5/2015).

Kunjungan Dubes didampingi langsung oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE, Kapolres Langsa AKBP Sunarya SIK, Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letkol Endra Saputra ZR SH MSi, dan pejabat Imigrasi Kelas II Langsa.

Untuk sementara ini, sebanyak 421 orang pengungsi Bangladesh masih ditempati secara terpisah dengan 256 orang etnis Rohingya Myanmar di Kuala Langsa.

Tak hanya di Kuala Langsa, sebanyak 236 orang imigran Bangladesh yang terdampar di perairan Seunuddon, Aceh Utara juga akan di deportasi.

Mereka telah dipindahkan ke gedung bekas Imigrasi di Peunteut, Lhokseumawe. 

Sebelumnya mereka sempat menempati Gedung Olahraga (GOR) Lhoksukon dan TPI Desa Kuala Cangkoy Lapang atau sejauh 15 KM dari pusat ibukota Lhoksukon bersama 322 imigran Rohingya Myanmar.

Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah mengatakan, Dubes Bangladesh juga sempat mengunjungi warganya di tempat penampungan di Kuala Cangkoy.

"Dubes Bangladesh jenguk warganya di penampungan kuala cangkoy. Warganya juga akan dipulangkan ke negara asal setelah didata," ujar Amir.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini