-->

Bantuan Mulai Mengalir Untuk Muslim Rohingya Melalui "Posko PPWI Peduli"

17 Mei, 2015, 17.44 WIB Last Updated 2015-05-17T12:16:27Z
LANGSA - Sejak kedatangan Muslim Rohingya yang diselamatkan oleh nelayan asal Langsa, Aceh pada Kamis (14/5) lalu, telah menimbulkan rasa simpati dan empati luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat, mahasiswa, LSM maupun organisasi kemanusiaan lainnya.

Hal yang sama dilakukan oleh DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Langsa yang menggalang bantuan untuk Muslim Rohingya dengan membuka Posko PPWI Peduli.

"Kemarin kita rapat pengurus, pagi tadi Posko PPWI Peduli sudah kita buka di Kantor Sekretariat PPWI Jln. Al Kahar Nomor 1 atau tepatnya sebelah kantor KUA Langsa Kota, contact person HP. 0812 6306 5945," demikian dikatakan Sekretaris DPC PPWI Langsa, Muhammad Khairi, S. Pd. I, M. Pem. I, kepada lintasatjeh.com, Minggu (17/5) sore.

Khairi mengatakan bahwa BEM STMIK Banjar Baru Kalimantan Selatan akan menyalurkan pakaian layak pakai untuk pengungsi Rohingya melalui PPWI Langsa. Sementara itu PPWI Solo juga sudah melakukan konfirmasi akan memberikan bantuan untuk muslim Myanmar dan Bangladesh melalui Posko Peduli PPWI Langsa.

"Alhamdulillah, posko yang kita buka sudah mendapat perhatian dari saudara-saudara di Langsa khususnya dan Aceh. Bahkan juga mendapatkan perhatian dari saudara-saudara dari luar Aceh, ada dari Kalsel dan Solo," katanya.

Meski saat ini mereka (Muslim Rohingya) sudah mendapatkan perhatian dari UNHCR, lanjut Khairi, bukan berarti menyurutkan niat kita untuk berbuat sekecil apapun guna membantu kepada sesama selama masa darurat.

"Semoga kepedulian kita terhadap sesama, membangkitkan rasa kemanusiaan. Kami akan segera menyalurkan bantuan yang diberikan masyarakat melalui Posko PPWI Peduli kepada pengungsi Muslim Rohingya," demikian pungkas M. Khairi.

Sementara itu, Ari Muzakki selaku Perwakilan PPWI Aceh mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada DPC PPWI Langsa yang sudah melakukan aksi sosial dalam menggalang bantuan untuk Muslim Rohingya.

"Meskipun ini merupakan otoritas pemerintah dalam menangani gelombang pengungsi asal Myanmar dan Bangladesh, namun langkah PPWI Langsa dengan membuka Posko PPWI Peduli patut kita dukung sepenuhnya," ujarnya.

"Sekecil apapun bantuan masyarakat baik berupa uang, sembako, pakaian bekas ataupun obat-obatan dan lainnya, akan sangat membantu," pungkas Ari Muzakki.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini