-->

ASEAN Diharap Memberi Tekanan Politik kepada Myanmar dan Banglades

11 Mei, 2015, 15.10 WIB Last Updated 2015-05-11T08:10:56Z
LHOKSUKON - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakata (IPSM) Aceh Utara mengharapkan kepada pemerintah Indonesia terutama menteri luar negeri untuk dapat mencari solusi terbaik menyangkut dengan pengungsi dari Myanmar dan Banglades yang diduga diusir secara paksa dari negaranya sendiri.

Konflik tersebut sudah berlangsung puluhan tahun. Oleh karenanya, IPSM mendesak kepada pimpinan ASEAN, harus dapat memberi tekanan politik kepada pemerintah kedua Negara itu.

“Sebab Negara tersebut dinilai sudah melanggar HAM, menyangkut dengan muslim Rohingya,” demikian kata Sekretaris Umum IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, S.Pd, kepada lintasatjeh.com, Senin (11/5/2015).

Kemudian IPSM meminta kepada pemerintah Aceh Utara untuk memberikan tempat yang layak atau hunian sementara terhadap pengungsi Muslim Rohingya, dan pihaknya juga akan menghimpun bantuan dari masyarakat Aceh untuk membantu sesame muslim.

“Direncanakan dalam beberapa hari ini kami akan segera melakukan aksi menghimpun dana sosial untuk para warga Myanmar dan Banglades,” ujar Mukhtaruddin.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini