-->

Siapa 'Sengkuni' Pembisik di Balik Serangan Hatta Rajasa

01 Maret, 2015, 10.05 WIB Last Updated 2015-03-01T03:06:00Z
BALI - Bak petir di siang bolong Ketua MPP PAN Amien Rais membuka kongres PAN dengan sebuah serangan tajam ke Hatta Rajasa. Muncul pertanyaan besar tentang siapa sebenarnya sengkuni di balik serangan tajam sesepuh PAN itu ke calon incumbent Hatta Rajasa.

Lewat serangan itu Amien Rais seolah ingin memorak-porandakan pendukung Hatta Rajasa yang kian solid di arena kongres yang dipusatkan di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, tersebut. Namun kubu Hatta Rajasa masih yakin kekuatan mereka solid.

"Bang Hatta panen simpati dari daerah," kata Ketua DPP PAN yang pro Hatta, Tjatur Sapto Edy, kepada wartawan di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015).

Meski demikian pernyataan Amien Rais memang cukup mengagetkan dan jelas mengubah peta dukungan jelang pemilihan ketum PAN. Sosok sengkuni yang membisikkan peluru tajam ke Amien Rais masih misterius.

"Wah saya nggak tahu," kata Tjatur saat ditanya soal siapa tokoh yang membisiki Amien.

Soal istilah sengkuni, dalam cerita Mahabarata, Sengkuni merupakan paman dari Kurawa. Sengkuni adalah otak di balik kalahnya Pandawa lewat permainan dadu. Di ujung cerita, kekalahan itu mengakibatkan Kurawa dapat menguasai istana Indraprasta.

Sebelumnya Amien menyerang Hatta yang menurutnya berbohong soal pertemuan dengan Joko Widodo dan Surya Paloh tahun lalu. Amien menyinggung soal kebohongan Hatta yang mengaku bertemu dengan elite KMP namun nyatanya justru bertemu parpol KIH dan Jokowi.

"Saya mau meluruskan satu hal. Saya jamin tanggal 30 September malam hari, di sebuah kantor DPP partai menengah terjadi rapat harian. Sang ketum katakan akan menemui teman-teman KMP," kata Amien saat berpidato di pembukaan Kongres IV PAN di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015).

"Sejam kemudian di detik.com, ketum bukan temui KMP tapi ketemu Paloh bertemu Jokowi. Siapa ketum itu saya lupa namanya," sambung Ketua MPP PAN itu.

Lewat sindiran tajam itu Amien lantas menegaskan bahwa tak boleh ada kebohongan di PAN. "Kita lurus jangan bohong, apa adanya. Insya Allah PAN maju," begitu sindiran tajam Amien Rais.

Hatta Rajasa telah mengklarifikasi tak ada yang dirahasiakan dalam pertemuan itu. Hatta menyebut hanya ada dua orang yang diajaknya bertemu dengan Jokowi dan Surya Paloh yakni Zulkifli Hasan dan Edi Yosfi.

Sampai kini siapa sengkuni pembisik Amien Rais itu sama misteriusnya seperti pemenang kongres IV PAN ini. [Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini