-->

Puluhan Siswa SD se Aceh Utara Ikut OSN

02 Maret, 2015, 19.51 WIB Last Updated 2015-03-02T12:52:28Z

Ist
LHOKSUKON - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Aceh Utara menggelar Olympiade Sains Nasional (OSN) yang diikuti oleh 90 orang siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) se Aceh Utara, Senin (02/3/2015), di gedung Universitas Terbuka (UT) Landing, Lhoksukon.

Kepala Disdikpora Aceh Utara, Razali S.Pd didampingi Kabid Pendidikan Dasar Mawardi S.Pd, menyebutkan, Olympiade yang diikuti 90 siswa/i dibagi dua, diantaranya 45 siswa untuk Olympiade Matematika, dan 45 siswa untuk Olympiade pelajaran IPA.

“Dari 90 siswa tersebut, 45 siswa diantaranya Olympiade tingkat Matematika dan 45 siswa tingkat IPA. OSN semacam ini hanya dilangsungkan hari ini saja yang serentak di seluruh Aceh,” sebut Razali S.Pd kepada lintasatjeh.com.

Dikatakannya, sebelum mengikuti OSN, para peserta terlebih dahulu diseleksi di masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan tingkat kecamatan.

“UPTD di masing-masing kecamatan terlebih dahulu menseleksi peserta dan yang pilih hanya enam orang di setiap UPTD. Setelah dinyatakan lulus di tingkat Kecamatan, mereka ikuti OSN tingkat Kabupaten yang saat ini kita gelar,” jelas Razali S.Pd.

Usai mengikuti Olympiade itu, lanjut Razali, peserta yang dinyatakan mendapat juara satu, dua dan tiha maka akan ikuti Olympiade yang sama tingkat Provinsi di Banda Aceh.

“Siswa dan siswi ini nantinya kita bawa ke Banda Aceh untuk mengikuti Olympiade tingkat Provinsi. Tapi itu bagi yang mendapatkan juara satu, dua dan tiga. Ya semoga ada yang mendapatkan juara,” pungkasnya seraya berharap agar peserta dapat membawa nama baik pendidikan untuk Aceh Utara. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini