-->

Warga Keude Krueng Geukuh Gelar Aneka Lomba Islami

15 Februari, 2015, 16.14 WIB Last Updated 2015-02-15T09:21:33Z
LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Keude Krueng Geukueh, menggelar Dakwah Islamiah dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H, di halaman Meunasah Keude Krueng Geukueh, Kec. Dewantara, Aceh Utara, Minggu (15/2).

Ketua Panitia Zahrul Nasabi, S. Hut, kepada lintasatjeh.com mengatakan bahwa kegiatan maulid ini merupakan tradisi masyarakat Aceh untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan semacam ini, rutin kita laksanakan setiap tahun. Agar terbentuk karakter Islami para generasi penerus kita terutama anak-anak dalam era globalisasi dan modernisasi seperti saat ini," katanya.

"Kita juga mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita juga bersyukur, anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara perlombaan. Kami juga berterimakasih atas dukungan dari Keuchik Gampong Keude Krueng Geukueh, Bapak Rusli Ibrahim," demikian ujar Zahrul Nasabi, S. Hut.

Sementara itu, Keuchik Gampong Keude Krueng Geukueh, Rusli Ibrahim mengungkapkan apresiasi kepada panitia dan warga yang sudah melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh semangat.

"Saya selaku Keuchik mendukung penuh kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu peran warga dalam mendukung Pemerintah Aceh untuk menjalankan Syariat Islam secara kaffah," terang Rusli.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan berlangsung lancar, tertib dan sukses sehingga para peserta lomba juga memiliki kesan yang terbaik untuk meningkatkan kecintaannya kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Saya siap mendukung sepenuhnya apabila diperlukan demi suksesnya acara," demikian pungkas Keuchik Gampong Keude Krueng Geukueh.

Adapun aneka lomba yang dilasanakan yakni lomba Adzan, Tahfizh Surat Yasin, Baca Doa sehari-hari dan Fahmil Qur'an. Lomba dilaksanakan mulai hari ini Minggu hingga Selasa tanggal 15-17 Februari 2015. Para peserta berasal dari anak-anak usia sekolah PAUD, TK dan siswa SD. Panitia juga menyediakan hadiah bagi para pemenang lomba. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini