-->

Ratusan Peserta Ikuti Kejuaran Menembak Eksekutif

07 Februari, 2015, 15.34 WIB Last Updated 2015-02-07T11:15:01Z
LANGSA -  Sebanyak 100 orang peserta mengikuti kejuaraan menembak eksekutif piala Kapolres Langsa, yang di laksanakan di lapangan tembak Mako Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor   Aramiah Jl. Medan - Banda Aceh, Sabtu (7/2).

Acara tersebut dihadiri Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, Wakapolres Langsa, Kompol.Hadi Saeful Rahman, Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul, Danki Brimob Subden 2 Detasmen B Pelopor, AKP.Iswahyudi, SH, Wadanki Brimob, Ipda, Nurdin, serta beberapa peserta lainnya.

Ketua Panitia yang juga Danki Brimob Subden 2 Detasmen B Pelopor, AKP.Iswahyudi, SH, menyampaikan kejuaraan menembak eksekutif piala Kapolres Langsa ini dilaksanakan selama dua hari sejak 7-8 Februari 2015. Acara ini diikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Lhokseumawe," Kegiatan ini juga diikuti Muspida Kota Langsa dan Aceh Timur," jelasnya.

Dijelaskannya, dalam perlombaan ini peserta yang menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dengan jarak 40 M dan laras pendek jenis revolver dengan jarak 20 M. Sedangkan untuk materi menembak senjata laras panjang dengan sikap berdiri dan tiarap, untuk laras pendek dengan sikap dua tangan serta satu tangan.

Sedangkan, tujuan dilaksanakan kejuaraan menembak eksekutif piala Kapolres Langsa ini untuk membina persaudaraan, kebersamaan dan soliditas antar satuan dalam wilayah rayonisasi Aceh Timur - Langsa - Aceh Tamiang," Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kita bisa melaksanakan kembali kegiatan ini," harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, begitu juga khusus kepada panitia saya mengucapkan terima kasih yang telah bekerja keras sejak dari awal hingga pelaksanaan kejuaraan menembak ini.

Sementara itu, Kasubbag Lekdik Bangspes Rodalpers SSDM Mabes Polri, AKBP.Hariadi, SIK, yang juga merupakan mantan Kapolres Langsa, saat membuka secara langsung kejuaran itu, mengatakan peserta kejuaraan menembak ini sengaja untuk eksekutif, karena selain bertujuan untuk menjalin kerjasama dan persaudaraan juga diharapkan nantinya bisa membantu memperbaiki fasilitas yang dibutuhkan di Mako Brimob ini seperti perbaikan Mushala. Dan, uang pendaftaran peserta sebahagian akan disumbangkan ke Mako Brimob ini, yang nantinya akan dipergunakan untuk keperluan di Mako Brimob ini.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muspida dan masyarakat Kota Langsa atas kerjasamanya selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Langsa.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, mungkin selama menjabat sebagai Kapolres banyak perbuatan baik dalam pergaulan maupun kedinasan yang tidak berkenan," pamit Kapolres. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini