-->

Proyek RKB SMK Farmasi Tanah Jambo Aye Diduga Asal Jadi

17 Februari, 2015, 08.13 WIB Last Updated 2015-02-17T01:13:52Z
LHOKSUKON - Ruang Kelas Belajar (RKB), di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi, di Gampong Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten  Aceh Utara diduga dibangun asal jadi.

Pasalnya, baru beberapa bulan selesai dibangun proyek tersebut mulai rusak. Kerusakan terjadi pada plavon, dan beberapa ruang bangunan retak-retak.

Seperti pantauan lintasatjeh.com, kerusakan parah terjadi pada bagian pelafon atas penghubung tiga ruang RKB, kemudian pada bangunan ruang praktek obat-obatan yang lokasinya tidak jauh dari tempat itu juga mengalami kerusakan.

Belum diketahui tentang perawatan proyek tersebut, dinding atas mulai retak-retak.

"Bagian atasnya mulai retak. Sebenarnya kita khawatirkan dengan kondisi bangunan untuk siswa seperti ini," kata salah seorang pekerja sembari menunjukkan item proyek yang rusak itu.

Para pekerja tidak menjelaskan siapa kontraktor dan berapa nilai anggaran proyek itu, bahkan mereka mengaku tidak tahu persis soal keberadaan tiga proyek bangunan di SMK Farmasi ini.

Wartawan yang mencoba menemui langsung kepala sekolah SMK, sayangnya yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

Direktur LSM Gerakan Rakyat Aceh Membangun (GRAM), Muhammad Azhar, Amd, mendesak pihak kontraktor untuk bertanggunjawab pembangunan RKB itu.

"Kami juga meminta kepada instansi terkait ke depannya agar tidak memberikan proyek kepada kontraktor yang tidak amanah," tegas Azhar. [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini