-->

Pendaftar Satpol PP di Aceh Utara Sudah Capai Ribuan

14 Februari, 2015, 08.17 WIB Last Updated 2015-02-14T01:18:27Z
LHOKSUKON - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Utara memanggil muda-mudi di 27 Kecamatan untuk direkrut sebagai anggota baru. Penrekrutan telah berlangsung sejak Senin 09 Februari 2015.

Berdasarkan informasi lowongan Satpol PP Aceh Utara yang diperoleh lintasatjeh.com, Jum'at (13/2/2015) mencatat, bahwa anggota baru direkrut sebanyak sepuluh orang untuk setiap kecamatan, diantaranya delapan pria dan dua wanita.

Anggota yang dinyatakan lulus akan ditempatkan di masing-masing kecamatan sebanyak sepuluh orang. Sebelum itu, calon anggota diminta untuk persiapkan berkas lamaran beserta rekom dari geuchik dan camat.

Kemudian, menyerahkan berkas serta mengisi formulir yang telah disediakan di meja panitia Satpol PP yang bertempat di Kota Lhokseumawe. Bagi calon anggota, usia minimal 18-30 tahun dan belum menikah.

Kasatpol PP dan WH Aceh Utara, Drs. T. Sulaiman MM, belum bersedia untuk dikonfirmasi. Begitu pula Ketua Panitia yang juga Kabid WH, Drs. Muchlis. Sementara anggota panitia, Tgk Mursalin menyebutkan, pelamar yang mendaftar sudah lebih seribu orang.

“Saya tidak tahu percis, karena masing-masing panitia sudah dibagi tugas terkait penerimaan anggota baru Satpol PP. Pelamar yang masuk sudah lebih seribu orang,” kata Mursalin.

Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah, mengatakan, bahwa pihaknya sedang membentuk tim terkait penrekrutan tersebut. Dirinya juga belum bisa menyebutkan berapa banyak calon anggota yang sudah masuk ke meja panitia.

“Kita sedang bentuk tim untuk lowongan ini, maka belum bisa kita katakan bahwa berapa banyak pelamar yang sudah terdaftar di meja panitia,” demikian kata Amir Hamzah ketika di hubungi lintasatjeh.com secara terpisah.

Hingga berita ini diturunkan, calon anggota dari berbagai kecamatan terus memadati lokasi pendaftaran di halaman kantor Satpol PP dan WH Aceh Utara di Lhokseumawe. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini