-->

Pelatihan Leadership Para Perempuan Balee Inong Banda Aceh

24 Februari, 2015, 16.49 WIB Last Updated 2015-02-24T10:05:40Z
BANDA ACEH - Enam puluh orang pengurus organisasi Balee Inong Kota Banda Aceh mengikuti pelatihan manajemen kepemimpinan, Senin (24/2/15), di Kantor WDC Banda Aceh dan tempat Pertemuan Balee Inong Kuta Raja.

Acara pelatihan leadership yang berlangsung di dua tempat secara bersamaan itu dilaksanakan oleh lembaga WDC (Woment Developmen Centre Kota Banda Aceh) yang programmnya didanai oleh Fordfoundation.

Acara dengan tema "Perempuan Balee Inong Hari ini, Pemimpin Hari Esok" dibuka oleh Perwakilan Walikota Banda Aceh dan dihadiri oleh Kepala Disperindag Kota, BPM, PPKB, Muspika Kuta Alam serta perwakilan SKPA lainnya.

Direktur Eksekutif WDC Kota Banda Aceh Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd dalam sambutannya sekaligus melaporkan secara singkat program WDC yang didanai oleh Fordfoundation. Program kerja WDC termasuk pelatihan leadership yang sedang diselenggarakan ini merupakan kesempatan bagi kita menguatkan tujuan kelembagaan organisasi perempuan untuk lebih berdaya secara ekonomi dan kemampuan lainnya.

Lanjut Kusmawati, pelatih atau pemateri yang kita hadirkan dua hari ini nantinya adalah orang-orang yang berkompeten, diantaranya Kepala PSG UIN Ar-Raniry Dr. Inayatillah, M. Ag, serta beberapa Dosen FISIP Unsyiah juga akan membantu pelatihan ini yaitu Dr. Efendi Hasan, MA, Masrizal, MA.

"Sebagaimana 18 Balee Inong yang ada di Banda Aceh itu mewakili 90 Gampong harus mampu menjawab tantangan pranata sosial di gampong dengan menjadikan perempuan sebagai mitra bapak-bapak baik dalam gampong dan keluarga untuk menyelesaikan berbagai masalah serta ekonomi keluarga", tambah Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry itu.

Wali Kota Banda Aceh dalam hal ini diwakili oleh Drs. M. Rizal, MM membuka acara pelatihan yang dimaksud, sebagai Staf Ahli bidang Pembangunan Kota Banda Aceh M. Rizal dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Balee Inong merupakan jejaring perempuan dan ibu-ibu kota Banda Aceh yang memiliki andil besar dalam pembangunan Kota Banda Aceh.

"Maka sudah sepatutnya ibu-ibu memantapkan diri dalam wadah ini untuk mengambil peran dan fungsi yang sinergi dengan program pemerintah kota. Suatu hal yang penting kaum ibu yang ada di lembaga Balee Inong untuk memantapkan diri dengan berbagai pelatihan dan penguatan organisasi, kemudian masuk dalam perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian dengan menggunakan segala sumberdaya organisasi untuk dapat tercapai yang kita inginkan," pungkas M. Rizal. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini