-->

NU akan Menjadikan Indonesia Berperadaban

01 Februari, 2015, 07.43 WIB Last Updated 2015-02-01T00:43:44Z
JAKARTA — KH Said Aqil Siroj Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Sabtu (31/1) mengatakan, akan membangun dan membenahi NU untuk menjadikan Indonesia negara berkebudayaan dan berperadaban. Kaum nahdliyin akan menjadi kekuatan politik dan kultural bagi umat Islam Indonesia.

Jumlah warga NU yang mencapai lebih dari 84 juta orang, menurut Kia Said, menjadikan kekuatan strategis NU untuk memajukan Indonesia. Namun, tidak hanya segi kuantitas, kata Kiai Said, secara kualitas, NU terus berkembang. Seperti, pada lini pendidikan, peningkatan kapasitas ekonomi riil, entrepreneurship, dan juga pemikiran.

“Sebagai umat mayoritas yang melindungi minoritas. Menjaga konsep sintesis antara negara-bangsa dan keislaman, seperti yang diwariskan para pendiri bangsa kita, juga sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar, turut menjalankan demokrasi konstitusional,” ujar Kiai Said, seperti dikutip republika.co.id.

Menurut Kia Said, saat ini NU sudah mendapatkan izin mendirikan 23 universitas NU di seluruh Indonesia. Yang mana, peresmiannya dilakukan bersamaan dengan Harlah NU pada Sabtu malam oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. [suaramerdeka]
Komentar

Tampilkan

Terkini