-->

Mantan Sekda Langsa Kembalikan Mobil Dinas Rusak

19 Februari, 2015, 19.45 WIB Last Updated 2015-02-19T12:55:09Z
LANGSA - Mantan Sekda Kota Langsa, Syaifullah, mengembalikan mobil dinas jenis Toyota Camri BL 5 FA, yang digunakan semasa dirinya menjabat sebagai Sekda dalam keadaan rusak parah. Hal ini membuat Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE, berang.

"Saya minta mobil dinas dikembalikan utuh, sesuai saat diambil dulu dan mohon bagian aset tidak menerima mobil yang rusak, suruh yang bersangkutan perbaiki terlebih dahulu," kata Toke Suum, panggilan akrab Usman Abdullah, kepada wartawan, Rabu (18/2).

Menurutnya, mobil dinas itu dibeli dengan uang rakyat, jadi sangat ironis jika mobil itu dipakai tapi tidak dirawat. Sementara pemakaiannya itu untuk kepentingan pribadi, bila tidak sanggup rawat kembali kan saja ke Pemko.

Bukan membiarkan mobil itu tidak terurus padahal saat dibeli itu dengan harga yang mahal,"Kita sangat kecewa mendengar informasi ada  mobil dinas pemko yang dipakai mantan pejabat rusak parah," ujarnya.

Selanjutnya, selaku pejabat seharusnya dapat memperlihatkan sikap yang baik, kalau memang ingin memiliki harus melalui proses yang legal. Bukan kalau udah diminta baru dikembalikan, itu pun sudah rusak parah.

Salah satu staf Bagian Umum Sektariat Pemko Langsa, Herman, mengatakan kondisi mobil Camri yang dipakai Mantan Sekda Kota Langsa rusak parah di salah satu bengkel di Medan.

Lanjutnya, menurut keterangan pihak bengkel kepada dirinya mobil tersebut sedang dalam perbaikan, begitu juga beberapa hal yang hilang kosong itu sengaja dicopot, dan nanti akan dipasang kembali. 

"Kami hanya menjalankan perintah untuk melihat dimana kondisi mobil camri itu, ternyata benar dalam keadaan rusak," ujar Herman. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini