-->

Koleksi "Nyleneh" Batu Giok Riwanto

01 Februari, 2015, 17.22 WIB Last Updated 2015-02-01T12:50:48Z
BANDA ACEH - Batu giok atau akik Aceh sudah semakin terkenal di nusantara, seiring hal itu banyak muncul kreatifitas pecinta batu maupun kolektor. Sebut saja, hasil kreatifitas replika berbahan batu giok dan batu cempaka milik Riwanto (45), warga Blang Padang, Banda Aceh.

Replika Batu yang diberi nama "Serbuan Teritorial" ini merupakan kombinasi batu asli Aceh yang berarti "Serangkain batu antik terbukti tendangan Ronaldo luar biasa".

"Bahan baku yang saya pakai adalah batu giok dan cempaka Aceh. Ini saya buat spontan aja, terinspirasi dengan perdamaian Aceh karena saat itu Ronaldo dan David Beckam ikut membantu korban bencana Tsunami Aceh 2004," ungkapnya.

"Ini buatan saya sendiri, saya kerjakan selama satu setengah bulan, kebetulan bahannya kita beli sedikit demi sedikit," terangnya.

"Saya belum tahu, ini sebenarnya tidak saya jual tapi kalau ada yang mau lelang dan cocok harganya, yaa bisa juga. Ini sudah ada yang nawar 300 juta, kalau bisa Ronaldo atau Beckham bisa nawar koleksi saya. Itu kebanggaan, karena ke dua atlit sepakbola itu sudah melegenda," sebut Riwanto. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini