-->

Kodim 0103 Aceh Utara Kembali Temukan Ladang Ganja

10 Februari, 2015, 17.02 WIB Last Updated 2015-02-11T12:57:19Z
LHOKSUKON - Sekitar 30 orang Personil Kodim 0103/Aceh Utara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP kembali menemukan ladang ganja pagi tadi, Selasa (10/2), di kawasan perbukitan desa Alue Garot, Kecamatan Sawang.

"Ya tadi pagi kami menemukan ladang ganja seluas kurang lebih 13 hektar dengan lokasi terpisah di perbukitan desa itu, " tegas Letkol Iwan.

Masih menurut Iwan, penemuan ladang ganja kali kedua tersebut merupakan informasi dari masyarakat ketika sedang dilaksanakan rapat dengan Danramil 19/Sawang terkait rencana pembukaan lahan tidur dalam rangka ketahan pangan di daerah kecamatan sawang.

"Masyarakat menyampaikan kepada kita, kemudian kami tidak lanjuti dengan menurunkan personel Intelijen untuk melakukan penyelidikan dimana saja tanaman ganja tersebut ditanam dan akhirnya pada pagi ini kita menemukan ladang ganja di beberapa lokasi yang jaraknya tidak jauh dari lokasi penemuan yang terdahulu," Imbuhnya.

Dandim 0103/Aut juga menghimbau kepada masyarakat agar beralih dari bercocok tanam ganja ke tanaman seperti jagung, kedelai ataupun tanaman cabai, karena menurut Dandim, menanam ganja selain melanggar hukum juga efeknya bagi para pengguna barang haram tersebut tidak baik dan pengguna akan malas untuk beraktifitas.

Dari amatan dilapangan tanaman ganja yang tingginya berkisar antara 150 cm-200 cm tersebut langsung dimusnahkan dengan cara dibakar oleh puluhan personel Kodim 0103/Aceh Utara dan sebagian diserahkan ke Polres Lhokseumawe sebagai barang bukti. [Liem]
Komentar

Tampilkan

Terkini