-->

Jovetic Terpaksa Dicoret Manchester City dari Skuat

06 Februari, 2015, 07.57 WIB Last Updated 2015-02-06T01:02:16Z
Stevan Jovetic terpaksa dicoret Manchester City dari skuat untuk babak knockout Liga Champions demi memberi tempat untuk Wilfried Bony.

Hal itu seiring hukuman UEFA terkait pelanggaran aturan Financial Fair Play, sehingga City hanya boleh memasukkan 21 pemain ke skuat mereka di Liga Champions. Dari 21 pemain itu, City boleh memasukkan 16 orang pemain asing.

Bony sendiri adalah satu-satunya pemain yang direkrut City di bursa transfer Januari lalu yang didatangkan dari Swansea City. Kedatangan striker Pantai Gading itu membuat City kelebihan jumlah pemain asing karena mereka punya 17 pemain asing dan tak semuanya bisa dimasukkan ke skuat Liga Champions.

Dengan demikian, demi memberi tempat untuk Bony, City harus mencoret satu pemain asing yang sebelumnya mengisi skuat mereka di Liga Champions. Manajer City, Manuel Pellegrini, akhirnya memutuskan untuk mencoret Jovetic dan memasukkan Bony.

Hal ini membuat City tetap punya tiga striker di sisa kompetisi Liga Champions. Seperti diketahui, Jovetic memang kesulitan untuk mencapai puncak performanya di City usai direkrut dari Fiorentina pada tahun 2013 silam.

Pemain berkebangsaan Montenegro itu cukup sering absen akibat dibekap cedera. Hingga kini dia baru mengemas 11 gol untuk The Citizens. City akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan dilangsungkan di Manchester, 24 Februari mendatang.

Skuat City di Liga Champions:

Joe Hart, Willy Caballero, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Dedryck Boyata, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, Fernando, Fernandinho, Yaya Toure, James Milner, Jesus Navas, David Silva, Samir Nasri, Frank Lampard, Sergio Aguero, Edin Dzeko, Wilfried Bony. [suaramerdeka]
Komentar

Tampilkan

Terkini