-->

Jokowi Secepatnya akan Mengambil Sikap Soal Kapolri

03 Februari, 2015, 08.24 WIB Last Updated 2015-02-03T01:24:34Z
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan secepatnya mengambil sikap terhadap polemik pelantikan Kapolri terpilih Komjen Budi Gunawan. Hal itu diutarakan oleh presiden saat pertemuannya bersama semua pimpinan DPR.

"Presiden secepatnya akan mengambil sikap terkait akan dilantik atau tidaknya Kapolri, tentunya sesuai dengan aspek asas kehati-hatian," terang Taufik saat dihubungi kemarin Senin (2/2/2015).

Ia pun menekankan bahwa DPR bukan dalam posisi mengintervensi presiden dalam pertemuan tersebut. namun hanya untuk menanyakan tindak lanjut orang nomor satu di Indonesia itu pasca disetujuinya Komjen Budi Gunawan oleh DPR.

"Kita menanyakan tindak lanjut hasil keputusan paripurna DPR, meskipun hasil keputusan menjadi hak prerogatif presiden," terangnya.

Melihat perkembangan saat ini, lanjut dia, usai menerima masukan dari berbagai pihak, baik wantimpres, indpenden, dan DPR, Presiden secepatnya akan mengambil sikap terkait akan dilantik atau tidaknya Kapolri. Selain membahas masalah Kapolri, dalam pertemuan tersebut pun, ujarnya, dibahas pula mengenai hal lainnya seperti Freeport, APBNP dan Perppu Pilkada yang sudah diundang-undangkan. [Metrotvnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini